Tips  

Cara Membuat Kamera Instagram Seperti iPhone

Cara Membuat Kamera Instagram Seperti iPhone
Cara Membuat Kamera Instagram Seperti iPhone

Halo Sobat TeknoPulsa! Siapa yang tidak kenal dengan aplikasi Instagram? Aplikasi yang memungkinkan kita untuk berbagi foto dan video dengan teman-teman kita. Salah satu fitur unggulan yang dimiliki oleh Instagram adalah filter pada kamera yang membuat hasil foto menjadi lebih menarik dan artistik. Tidak hanya itu, kamera Instagram juga memiliki fitur yang memungkinkan kita untuk memotret foto dengan ratio 1:1 seperti pada kamera iPhone. Jika kamu penasaran bagaimana cara membuat kamera Instagram seperti iPhone, yuk simak artikel ini sampai habis.

1. Download Aplikasi Instagram

Langkah pertama yang harus kamu lakukan adalah mengunduh aplikasi Instagram terlebih dahulu. Kamu bisa mengunduh aplikasi Instagram melalui Google Play Store untuk pengguna Android atau App Store untuk pengguna iPhone.

2. Pilih Foto atau Video yang Akan Difilter

Setelah berhasil mengunduh aplikasi Instagram, langkah selanjutnya adalah memilih foto atau video yang akan difilter. Kamu bisa mengambil foto atau video baru atau memilih foto atau video yang sudah ada di galeri ponselmu.

3. Pilih Filter

Setelah memilih foto atau video yang akan difilter, langkah selanjutnya adalah memilih filter yang sesuai dengan foto atau video yang kamu pilih. Instagram memiliki banyak sekali filter yang bisa kamu pilih, mulai dari filter yang ringan hingga filter yang lebih dramatis.

Baca Juga:   Cara Uninstall Aplikasi di Laptop Windows 10

4. Sesuaikan Brightness, Contrast, dan Saturation

Jika kamu merasa filter yang kamu pilih terlalu ringan atau terlalu dramatis, kamu juga bisa menyesuaikan brightness, contrast, dan saturation pada foto atau video yang kamu pilih. Kamu bisa menyesuaikan brightness, contrast, dan saturation dengan menggeser slider yang tersedia.

5. Gunakan Fitur Crop

Jika kamu ingin memotret foto dengan ratio 1:1 seperti pada kamera iPhone, kamu bisa menggunakan fitur crop yang tersedia pada kamera Instagram. Kamu bisa menyesuaikan crop dengan menggeser garis yang ada pada layar kamera Instagram.

6. Tambahkan Caption dan Hashtag

Setelah berhasil memfilter foto atau video yang kamu pilih, kamu bisa menambahkan caption dan hashtag pada foto atau video tersebut. Kamu bisa menambahkan caption dan hashtag pada kolom yang tersedia sebelum membagikan foto atau video tersebut.

7. Bagikan ke Instagram

Setelah berhasil menambahkan caption dan hashtag pada foto atau video yang kamu pilih, kamu bisa langsung membagikan foto atau video tersebut ke Instagram. Kamu bisa membagikan foto atau video tersebut ke akun pribadimu atau ke akun publik.

8. Gunakan Aplikasi Pihak Ketiga

Jika kamu ingin membuat kamera Instagram seperti iPhone secara lebih mudah, kamu bisa menggunakan aplikasi pihak ketiga seperti VSCO atau Snapseed. Aplikasi ini memiliki fitur yang lebih lengkap dan memungkinkan kamu untuk membuat hasil foto yang lebih artistik.

9. Pilih Filter yang Sesuai

Setelah memilih aplikasi pihak ketiga yang akan kamu gunakan, langkah selanjutnya adalah memilih filter yang sesuai dengan foto atau video yang kamu pilih. Aplikasi pihak ketiga juga memiliki banyak sekali filter yang bisa kamu pilih.

10. Sesuaikan Exposure, Contrast, dan Saturation

Jika kamu merasa filter yang kamu pilih terlalu ringan atau terlalu dramatis, kamu juga bisa menyesuaikan exposure, contrast, dan saturation pada foto atau video yang kamu pilih. Kamu bisa menyesuaikan exposure, contrast, dan saturation dengan menggeser slider yang tersedia.

Baca Juga:   Cara Melihat Belanjaan Kita di TikTok

11. Gunakan Fitur Crop

Seperti pada kamera Instagram, kamu juga bisa menggunakan fitur crop pada aplikasi pihak ketiga untuk memotret foto dengan ratio 1:1 seperti pada kamera iPhone. Kamu bisa menyesuaikan crop dengan menggeser garis yang ada pada layar kamera.

12. Tambahkan Caption dan Hashtag

Setelah berhasil memfilter foto atau video yang kamu pilih, kamu bisa menambahkan caption dan hashtag pada foto atau video tersebut. Kamu bisa menambahkan caption dan hashtag pada kolom yang tersedia sebelum membagikan foto atau video tersebut.

13. Bagikan ke Instagram

Setelah berhasil menambahkan caption dan hashtag pada foto atau video yang kamu pilih, kamu bisa langsung membagikan foto atau video tersebut ke Instagram. Kamu bisa membagikan foto atau video tersebut ke akun pribadimu atau ke akun publik.

14. Gunakan Kamera iPhone

Jika kamu ingin membuat hasil foto yang lebih maksimal dengan ratio 1:1, kamu bisa menggunakan kamera iPhone. Kamera iPhone memiliki fitur kamera yang memungkinkan kamu untuk memotret foto dengan ratio 1:1.

15. Gunakan Fitur Grid

Untuk memudahkan kamu dalam memotret foto dengan ratio 1:1, kamu bisa menggunakan fitur grid yang tersedia pada kamera iPhone. Fitur grid akan membagi layar kamera menjadi beberapa kotak yang memudahkan kamu dalam menentukan posisi objek foto.

16. Gunakan Mode Portrait

Jika kamu ingin memotret foto dengan background blur, kamu bisa menggunakan mode portrait yang tersedia pada kamera iPhone. Mode portrait akan menghasilkan foto dengan background blur yang membuat objek pada foto terlihat lebih jelas.

17. Sesuaikan Exposure dan Focus

Jika kamu ingin membuat hasil foto yang lebih maksimal, kamu bisa menyesuaikan exposure dan focus pada kamera iPhone. Kamu bisa menyesuaikan exposure dan focus dengan menggeser slider yang tersedia pada layar kamera.

Baca Juga:   Cara Menonton Live Instagram Tanpa Diketahui

18. Tambahkan Caption

Setelah berhasil memotret foto dengan kamera iPhone, kamu bisa menambahkan caption pada foto tersebut. Kamu bisa menambahkan caption pada kolom yang tersedia sebelum membagikan foto tersebut ke Instagram.

19. Bagikan ke Instagram

Setelah berhasil menambahkan caption pada foto yang kamu pilih, kamu bisa langsung membagikan foto tersebut ke Instagram. Kamu bisa membagikan foto tersebut ke akun pribadimu atau ke akun publik.

Kesimpulan

Nah, itulah beberapa cara yang bisa kamu lakukan untuk membuat kamera Instagram seperti iPhone. Kamu bisa memilih cara yang paling mudah dan sesuai dengan kebutuhanmu. Dengan kamera Instagram yang artistik, kamu bisa membuat galeri Instagrammu menjadi lebih menarik dan keren. Selamat mencoba!

Sampai jumpa kembali di artikel TeknoPulsa menarik lainnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *