Tips  

Cara Membuat Laptop Menjadi Layar Sentuh dengan Software

Cara Membuat Laptop Menjadi Layar Sentuh dengan Software
Cara Membuat Laptop Menjadi Layar Sentuh dengan Software

Halo Sobat TeknoPulsa! Apa kabar? Kali ini kita akan membahas tentang cara membuat laptop menjadi layar sentuh dengan software. Saat ini, layar sentuh menjadi salah satu fitur yang sangat dicari oleh pengguna laptop. Namun, tidak semua laptop memiliki fitur ini. Oleh karena itu, dengan menggunakan software, kamu bisa membuat laptop kamu menjadi layar sentuh. Berikut adalah cara-caranya.

Langkah Pertama: Download Software Touch-It

Langkah pertama yang harus kamu lakukan adalah mengunduh software Touch-It. Touch-It adalah software yang memungkinkan kamu untuk mengubah layar laptop kamu menjadi layar sentuh. Software ini dapat diunduh secara gratis di situs resminya.

Langkah Kedua: Instal Software Touch-It

Setelah berhasil mengunduh software Touch-It, langkah selanjutnya adalah menginstal software tersebut di laptop kamu. Caranya sangat mudah, kamu hanya perlu mengikuti instruksi yang diberikan saat proses instalasi.

Langkah Ketiga: Aktifkan Fitur Touch-It

Setelah berhasil menginstal software Touch-It, langkah selanjutnya adalah mengaktifkan fitur Touch-It di laptop kamu. Caranya sangat mudah, kamu hanya perlu membuka software Touch-It dan mengikuti instruksi yang diberikan pada layar.

Langkah Keempat: Kalibrasi Layar Sentuh

Setelah berhasil mengaktifkan fitur Touch-It di laptop kamu, langkah selanjutnya adalah melakukan kalibrasi layar sentuh. Caranya sangat mudah, kamu hanya perlu mengikuti instruksi yang diberikan pada layar saat proses kalibrasi.

Langkah Kelima: Nikmati Layar Sentuh di Laptop Kamu

Setelah berhasil melakukan kalibrasi layar sentuh, sekarang kamu bisa menikmati layar sentuh di laptop kamu. Kamu bisa menggunakan jari atau stylus untuk mengoperasikan laptop kamu seperti menggesek, mengklik, dan memutar.

Baca Juga:   Cara Menampilkan Icon Baterai di Laptop

Catatan Penting

Sebelum menggunakan software Touch-It, kamu perlu memperhatikan beberapa catatan penting berikut ini:

  • Software Touch-It hanya bisa digunakan di laptop dengan layar LCD atau LED.
  • Software Touch-It membutuhkan ruang kosong pada layar untuk mengoperasikan layar sentuh.
  • Software Touch-It tidak mendukung semua jenis laptop, sebaiknya kamu melakukan pengecekan terlebih dahulu sebelum mengunduh dan menginstal software tersebut.
  • Software Touch-It membutuhkan driver touch screen yang sudah terinstal di laptop kamu.

Kesimpulan

Dengan menggunakan software Touch-It, kamu bisa membuat laptop kamu menjadi layar sentuh dengan mudah. Namun, sebelum menggunakan software tersebut, kamu perlu memperhatikan beberapa catatan penting yang sudah dijelaskan di atas. Semoga artikel ini bermanfaat untuk kamu. Sampai jumpa kembali di artikel TeknoPulsa menarik lainnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *