Tips  

Cara Membuat Link Shopee di Instagram

Cara Membuat Link Shopee di Instagram
Cara Membuat Link Shopee di Instagram

Halo Sobat TeknoPulsa! Siapa yang tidak kenal dengan Shopee dan Instagram? Kedua platform ini memang menjadi primadona bagi para pengguna internet untuk berbelanja dan berinteraksi secara online. Nah, kali ini kita akan membahas bagaimana cara membuat link Shopee di Instagram agar kamu bisa memperluas jangkauan bisnismu. Yuk, simak artikel ini sampai selesai!

1. Pastikan Akun Shopee dan Instagrammu Aktif

Sebelum membuat link Shopee di Instagram, pastikan akunmu di kedua platform tersebut sudah aktif dan terhubung dengan baik. Pastikan kamu sudah memiliki produk atau barang yang ingin dipromosikan di Shopee dan foto atau konten menarik untuk diunggah di Instagram.

2. Buat Akun Shopee Link

Langkah selanjutnya adalah membuat akun Shopee Link. Shopee Link adalah sebuah fitur dari Shopee yang memungkinkan kamu untuk menghubungkan produkmu di Shopee dengan platform lain seperti Instagram. Kamu bisa melakukan registrasi Shopee Link melalui website resmi Shopee.

3. Buat URL Link Produk di Shopee

Setelah berhasil membuat akun Shopee Link, kamu harus membuat URL link produk di Shopee yang ingin kamu promosikan. Caranya cukup mudah, kamu hanya perlu membuka produk yang ingin dipromosikan di Shopee dan menyalin URL link produk tersebut.

4. Gunakan Layanan Shortener URL

URL link produk Shopee yang kamu buat mungkin terlalu panjang dan sulit diingat. Oleh karena itu, kamu bisa menggunakan layanan shortener URL seperti Bit.ly atau TinyURL untuk memperpendek link tersebut dan memudahkan calon pembeli untuk mengaksesnya.

Baca Juga:   Cara Stem Gitar dengan Aplikasi

5. Ubah URL Link Produk Menjadi Teks atau QR Code

Setelah URL link produkmu sudah dipendekkan, kamu bisa mengubahnya menjadi teks atau QR code agar lebih mudah diakses. Kamu bisa menggunakan aplikasi QR code generator seperti QR Code Monkey atau QR Code Generator untuk membuat QR code yang bisa diunduh dan dibagikan di Instagram.

6. Buat Postingan di Instagram

Selanjutnya, buat postingan di Instagram dengan konten menarik dan jangan lupa sertakan QR code atau teks link produk Shopee yang sudah kamu buat sebelumnya. Kamu bisa menggunakan gambar produk atau video singkat untuk menarik perhatian calon pembeli.

7. Sertakan Call to Action (CTA)

Agar postinganmu lebih efektif, kamu harus sertakan call to action (CTA) yang mengajak orang untuk mengunjungi link produk Shopee yang sudah kamu buat. Kamu bisa menggunakan kalimat seperti “Swipe up for more details” atau “Click the link in bio to shop now” yang biasa digunakan di Instagram.

8. Gunakan Instagram Shopping

Jika kamu sudah terverifikasi sebagai bisnis di Instagram, kamu bisa menggunakan fitur Instagram Shopping yang memungkinkan kamu untuk menandai produkmu di Instagram dengan link produk Shopee yang sudah kamu buat. Kamu bisa menandai produk di dalam postingan atau di Instagram Story.

9. Gunakan Hashtag yang Tepat

Agar postinganmu lebih mudah ditemukan oleh calon pembeli, kamu harus menggunakan hashtag yang tepat. Kamu bisa menggunakan hashtag produk atau layananmu, hashtag kategori produkmu, atau hashtag populer yang relevan dengan bisnismu.

10. Promosikan Postinganmu

Terakhir, kamu bisa mempromosikan postinganmu di Instagram dengan menggunakan fitur promosi yang disediakan oleh Instagram. Kamu bisa menargetkan audiens tertentu dan menentukan budget yang sesuai dengan kebutuhanmu.

Baca Juga:   Cara Masuk Akun Tiktok dengan ID

Kesimpulan

Membuat link Shopee di Instagram memang membutuhkan sedikit usaha, namun hasilnya sangat efektif untuk memperluas jangkauan bisnismu. Dengan mengikuti tips di atas, kamu bisa membuat link Shopee di Instagram dengan mudah dan memaksimalkan potensi bisnismu di kedua platform tersebut.

Sampai jumpa kembali di artikel TeknoPulsa menarik lainnya!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *