Tips  

Cara Membuat Sampul Sorotan Instagram

Cara Membuat Sampul Sorotan Instagram
Cara Membuat Sampul Sorotan Instagram

Salam hangat untuk Sobat TeknoPulsa! Kali ini kita akan membahas tentang cara membuat sampul sorotan Instagram. Sampul sorotan atau highlight cover adalah gambar yang digunakan untuk membedakan setiap kategori di highlight Instagram.

1. Pilih Tema

Sebelum membuat sampul sorotan Instagram, tentukan terlebih dahulu tema yang akan digunakan. Misalnya tema makanan, traveling, fashion, atau olahraga. Setelah itu, cari referensi gambar yang sesuai dengan tema yang telah dipilih.

2. Gunakan Aplikasi Desain Grafis

Untuk membuat sampul sorotan Instagram, Sobat TeknoPulsa bisa menggunakan aplikasi desain grafis seperti Adobe Photoshop, Canva, atau PicsArt. Pilih aplikasi yang paling familiar dan mudah digunakan.

3. Buat Ukuran Gambar yang Sesuai

Ukuran standar untuk sampul sorotan Instagram adalah 1080 x 1920 piksel. Pastikan Sobat TeknoPulsa membuat gambar dengan ukuran yang sesuai agar hasilnya tidak pecah atau blur.

4. Tambahkan Judul Kategori

Setelah membuat gambar, tambahkan judul kategori pada gambar tersebut. Judul kategori harus jelas dan mudah dipahami agar pengguna Instagram dapat dengan mudah mengenali setiap kategori.

Baca Juga:   Cara Mematikan Touchscreen Laptop

5. Gunakan Font yang Mudah Dibaca

Pilih font yang mudah dibaca dan sesuai dengan tema yang telah dipilih. Hindari menggunakan font yang terlalu kecil atau terlalu rumit karena hal ini akan membuat pengguna Instagram kesulitan membaca judul kategori.

6. Pilih Warna yang Cocok

Pilih warna yang sesuai dengan tema dan font yang telah dipilih. Hindari menggunakan warna yang terlalu mencolok atau terlalu pucat karena hal ini akan membuat gambar tidak terlihat menarik.

7. Gunakan Icon atau Gambar Tambahan

Untuk membuat sampul sorotan Instagram lebih menarik, Sobat TeknoPulsa bisa menggunakan icon atau gambar tambahan yang sesuai dengan tema yang telah dipilih. Misalnya icon makanan untuk tema makanan atau icon bola untuk tema olahraga.

8. Simpan Gambar dalam Format PNG

Setelah selesai membuat sampul sorotan Instagram, simpan gambar dalam format PNG agar kualitas gambar tetap terjaga dan tidak pecah saat diunggah ke Instagram.

9. Unggah Gambar ke Instagram

Setelah gambar disimpan, Sobat TeknoPulsa bisa langsung mengunggah gambar tersebut ke Instagram. Pilih kategori yang diinginkan dan tambahkan sampul sorotan yang telah dibuat.

10. Ubah Sampul Sorotan yang Sudah Ada

Jika Sobat TeknoPulsa ingin mengubah sampul sorotan yang sudah ada, cukup pilih kategori yang ingin diubah dan ganti sampul sorotan dengan yang baru.

11. Buat Sampul Sorotan yang Konsisten

Untuk membuat profil Instagram Sobat TeknoPulsa lebih menarik, buat sampul sorotan yang konsisten. Hindari menggunakan gambar yang berbeda-beda pada setiap kategori karena hal ini akan membuat profil Instagram terlihat tidak rapi.

12. Gunakan Filter yang Sama

Selain menggunakan gambar yang konsisten, Sobat TeknoPulsa juga bisa menggunakan filter yang sama pada setiap gambar agar profil Instagram terlihat lebih konsisten dan menarik.

Baca Juga:   Aplikasi yang Bisa Menjawab Soal dengan Cara Difoto Semua Pelajaran

13. Buat Sampul Sorotan yang Unik

Coba buat sampul sorotan Instagram yang unik dan berbeda dari yang lain. Hal ini akan membuat profil Instagram Sobat TeknoPulsa lebih menarik dan berbeda dari yang lain.

14. Update Sampul Sorotan Secara Berkala

Untuk menjaga kebersihan profil Instagram, update sampul sorotan secara berkala. Sobat TeknoPulsa bisa mengganti sampul sorotan setiap bulan atau setiap saat jika diperlukan.

15. Buat Sampul Sorotan yang Mengikuti Trend

Coba buat sampul sorotan yang mengikuti trend terbaru agar profil Instagram Sobat TeknoPulsa selalu up-to-date dan menarik.

16. Gunakan Foto yang Bisa Diambil Sendiri

Jika Sobat TeknoPulsa ingin membuat sampul sorotan yang lebih personal, gunakan foto yang bisa diambil sendiri. Hal ini akan membuat profil Instagram Sobat TeknoPulsa lebih personal dan unik.

17. Gunakan Foto Produk untuk Bisnis

Jika Sobat TeknoPulsa memiliki bisnis, gunakan foto produk untuk membuat sampul sorotan Instagram. Hal ini akan membuat profil Instagram bisnis Sobat TeknoPulsa lebih menarik dan profesional.

18. Buat Sampul Sorotan yang Cocok dengan Target Audience

Coba buat sampul sorotan yang cocok dengan target audience. Misalnya, jika target audience Sobat TeknoPulsa adalah anak muda, gunakan gambar dan font yang lebih modern dan berwarna-warni.

19. Cari Inspirasi dari Profil Instagram Lain

Jika Sobat TeknoPulsa kesulitan membuat sampul sorotan Instagram, cari inspirasi dari profil Instagram lain yang sudah sukses dalam membuat sampul sorotan yang menarik.

20. Berikan Konten yang Menarik

Terakhir, jangan lupa untuk memberikan konten yang menarik pada setiap kategori di highlight Instagram Sobat TeknoPulsa. Hal ini akan membuat pengguna Instagram lebih tertarik untuk melihat setiap kategori di profil Instagram Sobat TeknoPulsa.

Baca Juga:   Cara Memindah Aplikasi ke Kartu SD HP Samsung J2 Prime

Kesimpulan

Membuat sampul sorotan Instagram bukanlah hal yang sulit. Dengan mengikuti tips dan trik di atas, Sobat TeknoPulsa bisa membuat sampul sorotan yang menarik dan konsisten. Jangan lupa untuk selalu memberikan konten yang menarik dan mengikuti trend terbaru agar profil Instagram Sobat TeknoPulsa selalu up-to-date dan menarik. Sampai jumpa kembali di artikel TeknoPulsa menarik lainnya!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *