Tips  

Cara Membuat Sorotan di Instagram

Cara Membuat Sorotan di Instagram
Cara Membuat Sorotan di Instagram

Mengapa Sorotan di Instagram Penting?

Salam hangat untuk Sobat TeknoPulsa! Bagi kalian yang sering menggunakan Instagram, pasti tak asing lagi dengan fitur sorotan atau highlight. Fitur ini memungkinkan kita untuk menampilkan cerita atau momen penting yang ingin kita ingat dan bagi dengan followers kita. Sorotan pada Instagram juga memungkinkan kita untuk menampilkan konten yang telah kita buat dan mungkin hilang dari feed. Jadi, sorotan dapat membantu meningkatkan interaksi dengan followers dan meningkatkan visibilitas akun kita.

Cara Membuat Sorotan di Instagram

Berikut adalah cara mudah membuat sorotan di Instagram:1. Buka aplikasi Instagram dan arahkan kursor ke profil Anda.2. Klik tombol “Tambah” di bawah foto profil Anda.3. Pilih “Sorotan” dari menu yang muncul.4. Pilih foto atau video yang ingin Anda tambahkan ke sorotan.5. Beri nama sorotan dan pilih ikon yang sesuai.6. Klik “Tambah” dan sorotan Anda siap ditampilkan di profil Anda.

Cara Mengedit dan Menghapus Sorotan di Instagram

Jika Anda ingin mengedit atau menghapus sorotan yang sudah dibuat, berikut adalah caranya:1. Buka profil Anda dan arahkan kursor ke sorotan yang ingin diubah atau dihapus.2. Klik dan tahan sorotan tersebut.3. Pilih opsi “Edit Highlight” atau “Hapus Highlight”.4. Untuk mengubah sorotan, pilih foto atau video baru dan klik “Simpan”.5. Untuk menghapus sorotan, klik “Hapus” dan konfirmasi tindakan tersebut.

Cara Menambahkan Cerita ke Sorotan di Instagram

Anda juga dapat menambahkan cerita yang sudah kadaluwarsa ke sorotan di Instagram. Berikut adalah cara mudahnya:1. Buka cerita yang ingin ditambahkan ke sorotan.2. Klik opsi “Highlight” di bagian bawah layar.3. Pilih sorotan yang sudah ada atau buat sorotan baru.4. Beri nama sorotan dan pilih ikon yang sesuai.5. Klik “Tambah” dan cerita Anda akan ditambahkan ke sorotan tersebut.

Baca Juga:   Cara Menghilangkan Jumlah Like di Instagram

Tips Membuat Sorotan di Instagram Menarik

Agar sorotan di Instagram lebih menarik dan memikat, berikut adalah beberapa tips yang dapat Anda terapkan:1. Pilih ikon yang sesuai dengan tema sorotan Anda.2. Buat nama sorotan yang menarik dan mudah diingat.3. Jangan terlalu banyak menggunakan emoji atau huruf kapital.4. Pilih foto atau video yang berkualitas baik dan relevan dengan sorotan.5. Gunakan fitur “Edit” di Instagram untuk memperbaiki foto atau video yang kurang baik.6. Buat cerita yang menarik dan informatif.

Kesimpulan

Membuat sorotan di Instagram sangat mudah dan bermanfaat bagi pengguna Instagram yang ingin menampilkan momen atau konten penting. Dengan mengikuti langkah-langkah yang telah dijelaskan di atas, Sobat TeknoPulsa dapat membuat sorotan dengan mudah dan memperbaiki profil Instagram Anda. Selamat mencoba!

Sampai Jumpa Kembali di Artikel TeknoPulsa Menarik Lainnya!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *