Tips  

Cara Membuat Video TikTok dengan Foto dan Tulisan

Cara Membuat Video TikTok dengan Foto dan Tulisan
Cara Membuat Video TikTok dengan Foto dan Tulisan

Salam hangat untuk Sobat TeknoPulsa! Kamu pasti sudah tidak asing lagi dengan aplikasi TikTok yang sedang populer belakangan ini. Di dalam aplikasi ini, kamu bisa membuat video yang unik dan kreatif dengan banyak fitur menarik. Salah satu fitur yang paling sering digunakan adalah menambahkan foto dan tulisan di dalam video. Yuk, simak cara membuat video TikTok dengan foto dan tulisan berikut ini!

1. Buka Aplikasi TikTok

Langkah pertama yang harus kamu lakukan adalah membuka aplikasi TikTok di smartphone kamu. Pastikan kamu sudah mengunduh aplikasi TikTok terlebih dahulu di Google Play Store atau App Store.

2. Buat Video Baru

Setelah membuka aplikasi TikTok, kamu bisa langsung membuat video baru dengan menekan tombol “+” di bagian tengah bawah layar. Kemudian, pilih opsi “Create a Video” untuk membuat video dari awal.

3. Pilih Foto dan Tulisan

Setelah masuk ke halaman pembuatan video, kamu bisa memilih foto dan tulisan yang ingin kamu tambahkan di dalam video. Untuk menambahkan foto, kamu bisa memilih opsi “Upload” di bagian bawah layar dan memilih foto yang kamu inginkan dari galeri smartphone kamu. Sedangkan, untuk menambahkan tulisan, kamu bisa memilih opsi “Text” di bagian bawah layar dan mengetik tulisan yang kamu inginkan.

4. Atur Durasi Foto dan Tulisan

Setelah memilih foto dan tulisan yang ingin kamu tambahkan, kamu bisa mengatur durasi masing-masing elemen di dalam video. Kamu bisa menekan dan menahan foto atau tulisan untuk mengubah durasinya sesuai keinginan kamu.

Baca Juga:   Cara Menghidupkan Laptop Asus yang di Sleep

5. Tambahkan Musik dan Efek

Setelah selesai menambahkan foto dan tulisan, kamu bisa menambahkan musik dan efek di dalam video. Kamu bisa memilih musik yang sudah disediakan oleh TikTok atau memilih lagu dari smartphone kamu sendiri. Selain itu, kamu juga bisa menambahkan efek yang tersedia di dalam aplikasi TikTok.

6. Rekam Video

Setelah semua elemen sudah ditambahkan di dalam video, kamu bisa langsung merekam video dengan menekan tombol “Record” di bagian bawah layar. Kamu bisa merekam video dengan durasi yang kamu inginkan dan mengatur posisi foto dan tulisan di dalam video.

7. Selesai

Setelah selesai merekam video, kamu bisa menyelesaikan proses pembuatan video dengan menekan tombol “Next” di bagian kanan bawah layar. Kamu bisa menambahkan caption dan hashtag di dalam video sebelum membagikannya ke akun TikTok kamu.

Kesimpulan

Itulah cara membuat video TikTok dengan foto dan tulisan yang mudah dan sederhana. Dengan menggunakan fitur ini, kamu bisa membuat video yang unik dan kreatif untuk dibagikan ke teman-teman dan follower kamu di TikTok. Selamat mencoba!Sampai jumpa kembali di artikel TeknoPulsa menarik lainnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *