Tips  

Cara Membuat WA Centang 1 Tanpa Aplikasi 2020

Cara Membuat WA Centang 1 Tanpa Aplikasi 2020
Cara Membuat WA Centang 1 Tanpa Aplikasi 2020

Salam hangat untuk Sobat TeknoPulsa! Halo, kali ini kita akan membahas tentang cara membuat WA centang 1 tanpa aplikasi di tahun 2020. Bagi Sobat yang suka menggunakan WhatsApp, pastinya ingin tahu bagaimana caranya agar pesan yang dikirim terhindar dari tanda centang ganda atau tanda baca dua yang artinya pesan telah terkirim dan diterima oleh penerima. Nah, pada artikel kali ini, TeknoPulsa akan memberikan tips bagaimana caranya agar pesan yang Sobat kirim hanya memiliki tanda centang satu. Yuk, simak artikel berikut ini!

Kenapa Harus Menggunakan WA Centang 1?

Sebelum masuk ke pembahasan cara membuat WA centang 1, alangkah baiknya Sobat mengetahui dulu kenapa harus menggunakan WA centang 1. Beberapa alasan mengapa orang ingin pesan yang dikirim hanya memiliki tanda centang 1 antara lain:

1. Menjaga privasi.

Seringkali, pesan yang Sobat kirim melalui WhatsApp dapat dilihat oleh orang lain yang memiliki akses ke smartphone penerima. Dengan hanya memiliki tanda centang 1, Sobat dapat meminimalisir orang lain yang membaca pesan tersebut.

2. Menghindari kesalahpahaman.

Pesan yang memiliki tanda centang 1 dapat membuat Sobat merasa tenang karena pesan tersebut telah terkirim. Namun, Sobat tidak perlu khawatir tentang penerima tidak membaca pesan tersebut karena tanda centang 1 menunjukkan bahwa pesan sudah terkirim dan diterima oleh server WhatsApp.

3. Menjaga hubungan baik.

Saat kita mengirim pesan, kita tidak selalu tahu keadaan penerima. Dengan menggunakan tanda centang 1, kita dapat menunjukkan bahwa pesan kita telah terkirim ke penerima, meskipun penerima tidak dapat membalas pesan tersebut.

Baca Juga:   Cara Mengubah Ukuran Foto di Laptop

Cara Membuat WA Centang 1 Tanpa Aplikasi di Tahun 2020

Setelah mengetahui alasan mengapa harus menggunakan WA centang 1, kini saatnya membahas cara membuatnya. Berikut adalah cara membuat WA centang 1 tanpa aplikasi di tahun 2020:

1. Pastikan smartphone Sobat terhubung ke jaringan internet.

Sebelum Sobat mengirim pesan, pastikan smartphone Sobat terhubung ke jaringan internet. Hal ini sangat penting karena pesan yang Sobat kirim akan dikirim melalui server WhatsApp.

2. Matikan fitur “Read Receipts” di WhatsApp.

Fitur “Read Receipts” di WhatsApp memungkinkan penerima pesan untuk mengetahui apakah pesan yang Sobat kirim telah dibaca atau tidak. Dengan mematikan fitur ini, Sobat dapat menghindari tanda centang ganda.

3. Kirim pesan ke penerima.

Setelah mematikan fitur “Read Receipts”, kirimkan pesan ke penerima seperti biasa. Pastikan pesan yang Sobat kirim telah terkirim dengan baik.

4. Keluar dari WhatsApp.

Setelah pesan terkirim, keluar dari WhatsApp dengan menekan tombol “Back” pada smartphone Sobat atau dengan menekan tombol “Home”.

5. Matikan jaringan internet pada smartphone Sobat.

Setelah keluar dari WhatsApp, matikan jaringan internet pada smartphone Sobat. Hal ini akan membuat pesan yang Sobat kirim hanya memiliki tanda centang 1.

6. Nyalakan kembali jaringan internet pada smartphone Sobat.

Setelah beberapa saat, Sobat dapat kembali menyalakan jaringan internet pada smartphone Sobat. Namun, pastikan Sobat tidak membuka WhatsApp hingga pesan yang Sobat kirim telah terbaca oleh penerima.

Kesimpulan

Itulah cara membuat WA centang 1 tanpa aplikasi di tahun 2020. Dengan mengikuti tips di atas, pesan yang Sobat kirim hanya akan memiliki tanda centang 1, sehingga menjaga privasi dan menghindari kesalahpahaman. Selamat mencoba!

Sampai Jumpa Kembali di Artikel TeknoPulsa Menarik Lainnya!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *