Tips  

Cara Membuka File RAR di Laptop dengan Mudah

Cara Membuka File RAR di Laptop dengan Mudah
Cara Membuka File RAR di Laptop dengan Mudah

Halo Sobat TeknoPulsa, kali ini saya akan membahas tentang cara membuka file RAR di laptop. RAR adalah salah satu format file arsip yang digunakan untuk mengompres file menjadi lebih kecil sehingga memudahkan pengiriman atau penyimpanan data. Namun, terkadang kita kesulitan dalam membuka file RAR tersebut. Berikut ini beberapa cara untuk membuka file RAR di laptop.

1. Menggunakan Software WinRAR

Salah satu cara yang paling mudah dalam membuka file RAR di laptop adalah dengan menggunakan software WinRAR. Anda dapat mengunduh software ini secara gratis di internet dan menginstalnya di laptop Anda. Setelah diinstal, Anda dapat membuka file RAR dengan cara klik kanan pada file tersebut dan pilih “Extract Here”.

2. Menggunakan Software 7-Zip

Jika Anda tidak ingin menggunakan WinRAR, Anda juga dapat menggunakan software 7-Zip. Software ini juga dapat diunduh secara gratis di internet. Setelah diinstal, Anda dapat membuka file RAR dengan cara klik kanan pada file tersebut dan pilih “Extract Here”.

3. Menggunakan Aplikasi Bawaan Windows

Jika Anda tidak ingin mengunduh software tambahan, Anda juga dapat menggunakan aplikasi bawaan Windows. Caranya adalah dengan klik kanan pada file RAR dan pilih “Extract All”. Setelah itu, ikuti langkah-langkah yang muncul pada layar untuk mengekstrak file RAR tersebut.

4. Menggunakan Online RAR Extractor

Jika Anda tidak ingin menginstal software apapun di laptop Anda, Anda dapat menggunakan online RAR extractor seperti B1 Online Archiver atau Extract.me. Caranya adalah dengan mengunjungi situs web tersebut dan mengunggah file RAR yang ingin Anda buka. Setelah itu, klik tombol “Extract” dan tunggu beberapa saat hingga proses ekstraksi selesai.

Baca Juga:   Cara Membuat Pangkat di Keyboard Laptop

5. Menggunakan Aplikasi RAR di Smartphone

Terakhir, jika Anda tidak memiliki laptop atau sedang tidak berada di dekat laptop, Anda dapat menggunakan aplikasi RAR di smartphone Anda. Ada banyak aplikasi RAR yang tersedia di Google Play Store atau App Store. Setelah mengunduh aplikasi tersebut, Anda dapat membuka file RAR dengan cara mengklik file tersebut dan memilih “Extract Here”.

Kesimpulan

Itulah beberapa cara untuk membuka file RAR di laptop dengan mudah. Anda dapat menggunakan software WinRAR atau 7-Zip, aplikasi bawaan Windows, online RAR extractor, atau aplikasi RAR di smartphone Anda. Semoga informasi ini bermanfaat bagi Anda. Sampai jumpa kembali di artikel TeknoPulsa menarik lainnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *