Tips  

Cara Membuka Situs yang Diblokir Tanpa Aplikasi di iPhone

Cara Membuka Situs yang Diblokir Tanpa Aplikasi di iPhone
Cara Membuka Situs yang Diblokir Tanpa Aplikasi di iPhone

Halo Sobat TeknoPulsa, tentu sangat menjengkelkan ketika kita sedang ingin membuka situs tertentu namun ternyata situs tersebut diblokir. Namun, jangan khawatir karena masih ada cara untuk membuka situs yang diblokir tanpa menggunakan aplikasi khusus di iPhone. Berikut adalah beberapa cara yang bisa Sobat coba.

1. Gunakan VPN

VPN atau Virtual Private Network adalah salah satu cara paling efektif untuk membuka situs yang diblokir. Dengan menggunakan VPN, kita bisa mengakses situs yang seharusnya diblokir dengan mudah. Untuk menggunakan VPN di iPhone, Sobat bisa mencari aplikasi VPN di App Store dan menginstalnya. Setelah itu, pilih server yang tepat dan langsung akses situs yang diblokir.

2. Menggunakan Proxy

Selain menggunakan VPN, Sobat juga bisa menggunakan proxy untuk membuka situs yang diblokir. Dalam hal ini, Sobat bisa mencari daftar proxy yang bisa digunakan untuk membuka situs tertentu. Setelah itu, buka Pengaturan di iPhone, pilih Wi-Fi, lalu pilih jaringan Wi-Fi yang digunakan. Setelah itu, pilih Konfigurasi Proxy Manual dan masukkan URL proxy yang Sobat dapatkan. Setelah disimpan, Sobat bisa langsung membuka situs yang diblokir.

3. Ubah DNS

Jika kedua cara di atas tidak berhasil, Sobat juga bisa mencoba mengubah DNS di iPhone. Caranya, buka Pengaturan, lalu pilih Wi-Fi. Setelah itu, pilih jaringan Wi-Fi yang digunakan dan pilih Konfigurasi DNS. Pilih Manual dan masukkan DNS yang Sobat dapatkan. Setelah itu, Sobat bisa langsung membuka situs yang diblokir.

4. Gunakan Layanan Anonymizer

Selain ketiga cara di atas, Sobat juga bisa menggunakan layanan anonymizer untuk membuka situs yang diblokir. Layanan anonymizer adalah layanan yang menyediakan proxy atau VPN untuk membuka situs tertentu. Sobat bisa mencari layanan anonymizer di internet dan menggunakannya untuk membuka situs yang diblokir.

Baca Juga:   Cara Mengetahui Merek Laptop

5. Coba Browser Lain

Jika semua cara di atas tidak berhasil, Sobat juga bisa mencoba menggunakan browser lain untuk membuka situs yang diblokir. Beberapa browser seperti Opera Mini dan Firefox memiliki fitur VPN yang bisa digunakan untuk membuka situs yang diblokir. Sobat juga bisa mencoba menggunakan browser Tor yang memiliki fitur onion routing untuk membuka situs yang diblokir.

Kesimpulan

Demikianlah beberapa cara yang bisa Sobat coba untuk membuka situs yang diblokir tanpa menggunakan aplikasi khusus di iPhone. Dari semua cara tersebut, VPN adalah cara paling efektif untuk membuka situs yang diblokir. Namun, Sobat juga bisa mencoba cara lain jika VPN tidak berhasil. Semoga artikel ini bermanfaat untuk Sobat dan sampai jumpa kembali di artikel TeknoPulsa menarik lainnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *