Tips  

Cara Memindah Aplikasi ke Kartu SD HP Samsung J2 Prime

Cara Memindah Aplikasi ke Kartu SD HP Samsung J2 Prime
Cara Memindah Aplikasi ke Kartu SD HP Samsung J2 Prime

Halo Sobat TeknoPulsa! Pada artikel kali ini, kita akan membahas tentang cara memindah aplikasi ke kartu SD pada HP Samsung J2 Prime. Sebelum kita memulai, pastikan bahwa kamu sudah memiliki kartu SD yang cukup besar untuk menampung aplikasi yang akan dipindahkan.

Langkah Pertama: Persiapkan Kartu SD

Langkah pertama yang perlu dilakukan adalah memastikan kartu SD kamu dalam kondisi baik dan telah diformat. Pastikan juga bahwa kartu SD telah diatur sebagai penyimpanan eksternal pada pengaturan HP kamu.

Langkah Kedua: Pilih Aplikasi yang Akan Dipindahkan

Setelah kartu SD siap, langkah selanjutnya adalah memilih aplikasi yang akan dipindahkan. Kamu bisa memilih aplikasi yang membutuhkan ruang penyimpanan yang cukup besar atau aplikasi yang jarang digunakan.

Langkah Ketiga: Pindahkan Aplikasi ke Kartu SD

Untuk memindahkan aplikasi ke kartu SD, kamu bisa mengikuti langkah berikut:

  1. Buka pengaturan pada HP Samsung J2 Prime kamu
  2. Pilih aplikasi yang ingin dipindahkan
  3. Pilih opsi “Pindahkan ke kartu SD”
  4. Tunggu hingga proses pemindahan selesai

Selain itu, kamu juga bisa memindahkan aplikasi melalui menu aplikasi. Caranya adalah dengan menekan dan menahan aplikasi yang ingin dipindahkan, kemudian seret aplikasi tersebut ke ikon kartu SD.

Langkah Keempat: Verifikasi Pemindahan Aplikasi

Setelah aplikasi dipindahkan ke kartu SD, kamu bisa melakukan verifikasi dengan membuka aplikasi tersebut. Pastikan bahwa aplikasi dapat berjalan normal dan semua data tersimpan dengan baik di kartu SD.

Baca Juga:   Cara Menyambungkan Wifi HP ke Laptop

Langkah Kelima: Hapus Aplikasi yang Sudah Dipindahkan

Setelah aplikasi berhasil dipindahkan ke kartu SD dan telah diverifikasi, kamu bisa menghapus aplikasi yang sudah dipindahkan dari penyimpanan internal HP kamu. Dengan begitu, kamu bisa meningkatkan ruang penyimpanan internal pada HP Samsung J2 Prime kamu.

Langkah Terakhir: Periksa Kembali

Setelah semua proses selesai dilakukan, periksa kembali penyimpanan internal pada HP Samsung J2 Prime kamu. Pastikan bahwa ruang penyimpanan internal telah berkurang dan ruang penyimpanan eksternal pada kartu SD telah bertambah.

Kesimpulan

Itulah beberapa langkah yang bisa kamu lakukan untuk memindahkan aplikasi ke kartu SD pada HP Samsung J2 Prime. Dengan memindahkan aplikasi ke kartu SD, kamu bisa meningkatkan ruang penyimpanan internal pada HP kamu. Selain itu, kamu juga bisa menyimpan lebih banyak aplikasi atau data pada kartu SD. Semoga artikel ini bermanfaat dan sampai jumpa kembali di artikel TeknoPulsa menarik lainnya!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *