Tips  

Cara Memindahkan Aplikasi ke Kartu SD Oppo A5s

Cara Memindahkan Aplikasi ke Kartu SD Oppo A5s
Cara Memindahkan Aplikasi ke Kartu SD Oppo A5s

Halo Sobat TeknoPulsa! Apakah kamu pengguna Oppo A5s dan ingin memindahkan aplikasi ke kartu SD? Di artikel ini, kami akan memberikan panduan lengkap untuk melakukan hal tersebut. Simak terus ya!

Langkah 1: Persiapkan Kartu SD

Sebelum memindahkan aplikasi, pastikan kartu SD yang akan digunakan sudah terpasang dengan benar pada Oppo A5s. Kamu bisa memasukkan kartu SD pada slot yang tersedia pada sisi kanan ponsel.

Langkah 2: Aktifkan Opsi “Penyimpanan Eksternal”

Setelah kartu SD terpasang, kamu perlu mengaktifkan opsi “Penyimpanan Eksternal” pada Oppo A5s. Caranya, masuk ke menu “Pengaturan” dan pilih opsi “Penyimpanan”. Di sana, kamu akan menemukan pilihan “Penyimpanan Eksternal”. Aktifkan opsi tersebut dengan menggeser tombol ke sisi kanan.

Langkah 3: Pilih Aplikasi yang Ingin Dipindahkan

Selanjutnya, pilih aplikasi yang ingin kamu pindahkan ke kartu SD. Caranya, masuk ke menu “Pengaturan” dan pilih opsi “Aplikasi”. Di sana, akan terdapat daftar semua aplikasi yang terpasang pada Oppo A5s. Pilih aplikasi yang ingin dipindahkan.

Langkah 4: Pindahkan Aplikasi ke Kartu SD

Setelah memilih aplikasi yang ingin dipindahkan, kamu akan menemukan opsi “Penyimpanan”. Pilih opsi tersebut dan kamu akan melihat dua pilihan: “Penyimpanan Internal” dan “Penyimpanan Eksternal”. Pilih opsi “Penyimpanan Eksternal” dan kemudian pilih “Pindahkan”. Proses pemindahan aplikasi akan berlangsung beberapa saat tergantung ukuran aplikasi tersebut.

Langkah 5: Verifikasi Pemindahan Aplikasi

Setelah pemindahan aplikasi selesai, kamu perlu memverifikasi bahwa aplikasi sudah benar-benar dipindahkan ke kartu SD. Caranya, masuk kembali ke menu “Aplikasi” dan pilih aplikasi yang baru saja dipindahkan. Di bagian “Penyimpanan”, kamu akan melihat bahwa aplikasi sudah berada di kartu SD.

Baca Juga:   Cara Ngeprint Lewat Laptop dengan Mudah dan Praktis

Langkah 6: Atur Aplikasi Default

Jika kamu ingin membuat kartu SD sebagai penyimpanan default untuk aplikasi, kamu bisa mengaktifkan opsi “Penyimpanan Default”. Caranya, masuk ke menu “Pengaturan” dan pilih opsi “Aplikasi”. Di sana, pilih opsi “Atur Default”. Kamu akan menemukan dua pilihan: “Penyimpanan Internal” dan “Penyimpanan Eksternal”. Pilih opsi “Penyimpanan Eksternal” untuk membuat kartu SD sebagai penyimpanan default.

Langkah 7: Hapus Aplikasi dari Penyimpanan Internal

Setelah memindahkan aplikasi ke kartu SD, kamu bisa menghapus aplikasi tersebut dari penyimpanan internal untuk menghemat ruang penyimpanan. Caranya, masuk ke menu “Aplikasi” dan pilih aplikasi yang ingin dihapus. Di bagian “Penyimpanan”, pilih opsi “Hapus Data” dan “Hapus Cache”. Setelah itu, kamu bisa memilih opsi “Hapus” untuk menghapus aplikasi dari penyimpanan internal.

Kesimpulan

Itulah cara memindahkan aplikasi ke kartu SD Oppo A5s. Dengan memindahkan aplikasi ke kartu SD, kamu bisa menghemat ruang penyimpanan pada ponsel dan membuat ponsel lebih lancar dalam menjalankan aplikasi. Jangan lupa untuk memverifikasi pemindahan aplikasi dan menghapus aplikasi dari penyimpanan internal setelah pemindahan dilakukan. Semoga artikel ini bermanfaat dan sampai jumpa kembali di artikel TeknoPulsa menarik lainnya!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *