Tips  

Cara Memindahkan Aplikasi ke Kartu SD Realme C2

Cara Memindahkan Aplikasi ke Kartu SD Realme C2
Cara Memindahkan Aplikasi ke Kartu SD Realme C2

Halo Sobat TeknoPulsa!

Kalian pasti pernah mengalami penyimpanan penuh pada smartphone Realme C2 kalian. Hal ini tentu sangat menyebalkan, apalagi saat hendak memasang aplikasi baru atau mengunduh file penting. Untuk mengatasi hal tersebut, salah satu cara yang bisa dilakukan adalah dengan memindahkan aplikasi ke kartu SD. Tapi, bagaimana caranya? Yuk, simak penjelasan berikut ini!

Pertama-tama, Sobat TeknoPulsa perlu memastikan kartu SD yang akan digunakan sudah terpasang dengan benar pada Realme C2. Setelah itu, buka menu pengaturan pada smartphone kalian.

Setelah menu pengaturan terbuka, gulir ke bawah dan pilih opsi “Aplikasi dan notifikasi”.

Setelah itu, Sobat TeknoPulsa bisa memilih aplikasi yang ingin dipindahkan ke kartu SD dengan mengetuk opsi “Semua aplikasi”.

Setelah memilih aplikasi yang ingin dipindahkan, pilih opsi “Penyimpanan” pada halaman aplikasi tersebut.

Setelah itu, Sobat TeknoPulsa bisa memilih opsi “Ubah penyimpanan” dan pilih “Kartu SD” sebagai lokasi penyimpanan baru.

Proses pemindahan aplikasi akan berjalan dan Sobat TeknoPulsa perlu menunggu hingga selesai. Selama proses ini berlangsung, pastikan smartphone Realme C2 dalam keadaan terhubung dengan jaringan internet dan tidak digunakan untuk aktivitas lain.

Jika proses pemindahan aplikasi sudah selesai, Sobat TeknoPulsa bisa menghapus aplikasi yang ada di memori internal smartphone kalian. Hal ini bisa dilakukan melalui opsi “Hapus data” pada halaman aplikasi tersebut.

Sekarang, aplikasi yang tadinya menyumbat memori internal smartphone kalian sudah dipindahkan ke kartu SD. Selain itu, Sobat TeknoPulsa juga bisa memindahkan file dan foto ke kartu SD untuk membebaskan memori internal.

Perlu diingat, tidak semua aplikasi bisa dipindahkan ke kartu SD. Aplikasi yang menggunakan data secara terus-menerus seperti WhatsApp dan Instagram tidak bisa dipindahkan ke kartu SD. Selain itu, ada juga beberapa aplikasi yang hanya bisa dipindahkan sebagian ke kartu SD.

Baca Juga:   Cara Memasang Keyboard Laptop

Itulah cara memindahkan aplikasi ke kartu SD pada Realme C2. Dengan melakukan hal ini, Sobat TeknoPulsa bisa membebaskan memori internal smartphone kalian dan bisa mengunduh aplikasi baru tanpa khawatir memori penuh lagi.

Kesimpulan

Memindahkan aplikasi ke kartu SD Realme C2 bisa dilakukan dengan mudah melalui menu pengaturan pada smartphone kalian. Namun, tidak semua aplikasi bisa dipindahkan ke kartu SD. Pastikan untuk memilih aplikasi yang memang bisa dipindahkan dan memperhatikan proses pemindahan aplikasi agar tidak terjadi kesalahan.

Terima kasih telah membaca artikel ini, sampai jumpa kembali di artikel TeknoPulsa menarik lainnya!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *