Tips  

Cara Memotong Video di Laptop Tanpa Aplikasi

Cara Memotong Video di Laptop Tanpa Aplikasi
Cara Memotong Video di Laptop Tanpa Aplikasi

Halo Sobat TeknoPulsa!

Apakah kamu sering merekam video menggunakan laptop dan ingin memotongnya agar lebih singkat dan padat? Jangan khawatir, kamu tidak perlu mengunduh aplikasi editing video yang rumit dan memakan banyak memori. Di artikel ini, TeknoPulsa akan memberikan tips tentang cara memotong video di laptop tanpa aplikasi. Yuk, simak selengkapnya!

Langkah pertama yang harus kamu lakukan adalah membuka aplikasi bawaan di laptop kamu, yaitu Windows Movie Maker. Jika laptop kamu menggunakan sistem operasi Windows 10, maka aplikasi ini sudah tidak tersedia lagi. Namun, kamu masih bisa mengunduhnya secara gratis dari situs resmi Microsoft.

Setelah membuka Windows Movie Maker, kamu dapat menambahkan video yang ingin kamu potong dengan cara menekan tombol “Add Videos and Photos” pada menu atas. Pilih video yang ingin kamu potong dan klik “Open”.

Selanjutnya, kamu dapat menentukan bagian mana yang ingin kamu potong dengan menandai bagian tersebut pada timeline yang ada di bawah layar. Kamu bisa menggunakan tombol play/pause untuk memutar video dan memudahkanmu dalam menandai bagian yang ingin dipotong.

Setelah menandai bagian yang ingin dipotong, klik tombol “Split” pada menu atas atau tekan tombol “Ctrl + L” pada keyboard. Bagian video yang telah kamu tandai akan terpotong menjadi dua bagian yang terpisah.

Untuk menghapus bagian yang ingin kamu potong, cukup klik pada bagian tersebut dan tekan tombol “Delete” pada keyboard. Kamu juga bisa mengubah urutan dari bagian video dengan menekan tombol “Ctrl + X” untuk memotong dan “Ctrl + V” untuk menempelkan bagian tersebut di tempat lain pada timeline.

Jika kamu telah selesai memotong video, kamu bisa menyimpannya dengan klik tombol “Save Movie” pada menu atas dan pilih format file yang kamu inginkan. Kamu juga bisa langsung membagikan video tersebut ke media sosial atau mengunggahnya ke YouTube.

Baca Juga:   Cara Mengaktifkan Wifi di Laptop Lenovo

Itulah cara sederhana untuk memotong video di laptop tanpa menggunakan aplikasi editing video yang rumit. Kamu bisa mencoba cara ini untuk membuat video yang lebih singkat dan padat. Selamat mencoba!

Kesimpulan

Memotong video di laptop tidaklah sulit. Dengan menggunakan aplikasi bawaan di laptop Windows, yaitu Windows Movie Maker, kamu bisa dengan mudah memotong video tanpa harus mengunduh aplikasi editing video yang rumit dan memakan banyak memori. Ikuti langkah-langkah yang sudah TeknoPulsa jelaskan di atas dan kamu akan berhasil memotong video dengan cepat dan mudah.

Sampai jumpa kembali di artikel TeknoPulsa menarik lainnya!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *