Tips  

Cara Memperkecil Tampilan Layar Laptop

Cara Memperkecil Tampilan Layar Laptop
Cara Memperkecil Tampilan Layar Laptop

Salam hangat untuk Sobat TeknoPulsa! Kali ini, kita akan membahas tentang cara memperkecil tampilan layar laptop. Banyak dari kita yang sering merasa kesulitan saat ingin melihat beberapa program atau aplikasi yang terbuka di layar laptop yang terlalu besar. Tidak perlu khawatir, karena ada beberapa cara yang bisa Sobat TeknoPulsa lakukan untuk memperkecil tampilan layar laptop. Berikut adalah beberapa tipsnya!

1. Menggunakan Fungsi Zoom

Cara pertama yang bisa Sobat TeknoPulsa lakukan adalah dengan mengakses fungsi zoom di laptop. Fungsi ini bisa memperbesar atau memperkecil tampilan layar laptop dengan mudah. Caranya adalah dengan menekan tombol “Ctrl” dan “+”, atau “Ctrl” dan “-“, tergantung pada ukuran tampilan yang Sobat TeknoPulsa inginkan.

2. Menggunakan Pengaturan Layar

Cara kedua adalah dengan menggunakan pengaturan layar di laptop. Sobat TeknoPulsa bisa mengakses pengaturan layar dengan cara klik kanan pada desktop dan pilih “Pengaturan Tampilan”. Di sini, Sobat TeknoPulsa bisa mengubah ukuran tampilan layar secara manual.

3. Menggunakan Aplikasi Pihak Ketiga

Selain menggunakan fungsi zoom dan pengaturan layar, Sobat TeknoPulsa juga bisa menggunakan aplikasi pihak ketiga untuk memperkecil tampilan layar laptop. Beberapa aplikasi yang bisa Sobat TeknoPulsa gunakan antara lain “Sizer”, “Window Resizer”, dan “ResizeEnable”.

4. Menggunakan Perintah Command Prompt

Cara terakhir yang bisa Sobat TeknoPulsa lakukan adalah dengan menggunakan perintah Command Prompt. Caranya adalah dengan menekan tombol “Win” dan “R” pada keyboard, kemudian ketikkan “cmd” di kotak dialog yang muncul. Setelah itu, ketikkan perintah “mode con: cols=80 lines=20” untuk memperkecil tampilan layar laptop.

Baca Juga:   Cara Memindahkan File Word dari Laptop ke HP

Kesimpulan

Itulah beberapa cara yang bisa Sobat TeknoPulsa lakukan untuk memperkecil tampilan layar laptop. Dengan menggunakan salah satu cara di atas, Sobat TeknoPulsa bisa lebih nyaman melihat beberapa program atau aplikasi yang terbuka di layar laptop. Selamat mencoba!

Sampai Jumpa di Artikel TeknoPulsa Menarik Lainnya!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *