Tips  

Cara Memperkecil Ukuran Video di Android Tanpa Aplikasi

Cara Memperkecil Ukuran Video di Android Tanpa Aplikasi
Cara Memperkecil Ukuran Video di Android Tanpa Aplikasi

Salam hangat untuk Sobat TeknoPulsa yang sedang mencari cara untuk memperkecil ukuran video di Android tanpa aplikasi. Tidak perlu khawatir, karena pada artikel kali ini, kami akan membagikan cara yang mudah untuk mengatasi masalah tersebut.

Menggunakan Fitur Bawaan Android

Pertama-tama, Sobat TeknoPulsa dapat menggunakan fitur bawaan Android untuk memperkecil ukuran video. Caranya adalah dengan memotong video tersebut menjadi beberapa bagian yang lebih kecil. Dengan begitu, ukuran video akan otomatis lebih kecil dibandingkan dengan video utuh.Untuk melakukannya, Sobat TeknoPulsa dapat membuka aplikasi Gallery atau Pengelola File di Android. Setelah itu, pilih video yang ingin dipotong dan pilih opsi Sunting atau Edit. Kemudian, pilih Potong atau Trim dan atur durasi video yang ingin dipotong. Setelah selesai, simpan video yang sudah dipotong tersebut.

Menggunakan Aplikasi Pihak Ketiga

Selain menggunakan fitur bawaan Android, Sobat TeknoPulsa juga dapat menggunakan aplikasi pihak ketiga untuk memperkecil ukuran video. Salah satu aplikasi yang dapat digunakan adalah Video Dieter.Video Dieter merupakan aplikasi pengompres video yang dapat mengurangi ukuran video hingga 80% tanpa mengurangi kualitas gambar. Sobat TeknoPulsa hanya perlu mengunduh aplikasi tersebut dari Play Store, memilih video yang ingin dikompres, dan menekan tombol Kompres. Setelah selesai, Sobat TeknoPulsa dapat menyimpan video yang sudah dikompres tersebut.

Menghapus Bagian yang Tidak Dibutuhkan

Cara lain yang dapat dilakukan untuk memperkecil ukuran video di Android tanpa aplikasi adalah dengan menghapus bagian yang tidak dibutuhkan. Bagian yang tidak dibutuhkan ini bisa berupa intro yang terlalu panjang, bagian yang terlalu lambat, atau bagian yang tidak menarik.Untuk melakukannya, Sobat TeknoPulsa dapat menggunakan aplikasi pengedit video seperti Kinemaster atau Adobe Premiere Rush. Setelah video diedit, Sobat TeknoPulsa dapat menyimpannya dengan ukuran yang lebih kecil.

Baca Juga:   Cara Ngeblok Tulisan di Laptop

Menurunkan Resolusi Video

Cara terakhir yang dapat dilakukan untuk memperkecil ukuran video di Android tanpa aplikasi adalah dengan menurunkan resolusi video. Resolusi video yang lebih rendah akan membuat ukuran video menjadi lebih kecil.Untuk melakukannya, Sobat TeknoPulsa dapat menggunakan aplikasi pengedit video seperti Kinemaster atau Adobe Premiere Rush. Setelah video diedit, Sobat TeknoPulsa dapat mengubah resolusi video menjadi lebih rendah dan menyimpannya dengan ukuran yang lebih kecil.

Kesimpulan

Itulah beberapa cara yang dapat dilakukan untuk memperkecil ukuran video di Android tanpa aplikasi. Sobat TeknoPulsa dapat memilih cara yang paling mudah dan sesuai dengan kebutuhan. Semoga artikel ini bermanfaat dan sampai jumpa kembali di artikel TeknoPulsa menarik lainnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *