10 Cara Memperpanjang Durasi Video di Status Whatsapp Lebih dari 30 Detik

Cara Memperpanjang Durasi Video di Status Whatsapp Lebih dari 30 Detik

teknopulsa.com – Membuat video status di whatsapp tentu menarik dimana kamu dapat berbagi video dengan pengguna lain, namun kendalanya adalah kamu tidak bisa mengirim video di whatsapp dengan durasi lama. Bagi kamu yang merasa ini sebuah masalah, berikut cara memperpanjang durasi video di whatsapp lebih dari 30 detik dengan mudah.

Fitur status whatsapp memperbolehkan anda mengupload video selain foto dan teks untuk menjadi status dimana status whatsapp tersebut akan selalu ada selama 24 jam dan akan otomatis terhapus setelah 24 jam telah lewat. Namun sayangnya, banyak pengguna whatsapp yang mengeluh karena video yang diupload di status tidak boleh lebih dari 30 detik dan kamu harus memangkas durasinya terlebih dahulu.

Apabila kamu tetap mau memaksakan mengupload video kamu yang agak panjang melebihi 30 detik, maka kamu harus rela membaginya menjadi beberapa bagian status yang berbeda.

Baca Juga:   Cara Mengetahui Lokasi Seseorang Lewat WhatsApp Terbaru 2022

Bagi kamu yang bingung karena ingin mencari tips memperpanjang durasi video di status, maka kamu tepat berada di artikel ini dimana kali ini kami akan membagikan cara memperpanjang durasi video di whatsapp lebih dari 30 detik yang bisa kamu simak sebagai berikut.

Cara Memperpanjang Durasi Video di Status Whatsapp

Untuk dapat memperpanjang durasi video, kamu bisa menggunakan bantuan aplikasi Video2me yang bisa kamu download secara gratis di playstore HP kamu. Namun kamu harus menerima bahwa kualitas video anda akan kurang jernih dari video aslinya. Berikut langkah-langkah yang bisa kamu lakukan sebagai berikut.

  • Download dan install aplikasi Video2me di playstore di HP kamu
  • Apabila aplikasi sudah kamu install di HP, silahkan kamu masuk ke aplikasi.

Cara Memperpanjang Durasi Video di Status Whatsapp Lebih dari 30 Detik

  • Pilih opsi GIF.
  • Akan ditampilkan beberapa opsi. Kemudian pilih opsi Video2Gif.
  • Kamu akan disuruh memilih video yang ingin dijadikan status whatsapp kamu.
  • Apabila sudah kamu pilih, maka aplikasi tersebut akan otomatis merubahnya menjadi GIF.
  • Silahkan tunggu proses convert hingga selesai
  • Setelah proses convert selesai, maka video kamu sudah berhasil di convert menjadi gif.
  • Setelah semua langkah diatas sudah dilakukan, selanjutnya buka aplikasi whatsapp lalu pergi ke bagian status.
  • Cari dan upload video yang sudah di convert menjadi gif tadi untuk dijadikan status
  • Selesai.

Dengan menjadikan video kamu ke format gif, akan menambah durasi video kamu agar tidak dibatasi sampai 30 detik ketika akan menjadi video menjadi status di whatsapp.

Sekian informasi mengenai cara memperpanjang durasi video di whatsapp lebih dari 30 detik dengan metode menggunakan aplikasi tambahan untuk merubah video kamu ke format Gif untuk menambah durasi video di status whatsapp kamu.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *