Tips  

Cara Memunculkan Icon Baterai di Laptop

Cara Memunculkan Icon Baterai di Laptop
Cara Memunculkan Icon Baterai di Laptop

Salam hangat, Sobat TeknoPulsa! Apakah kamu pernah mengalami icon baterai di laptop yang tidak muncul atau hilang? Hal ini bisa membuat kamu bingung karena tidak tahu berapa persen baterai yang tersisa. Jangan khawatir, pada artikel kali ini kami akan membahas cara memunculkan icon baterai di laptop. Yuk, simak caranya!

1. Cek Pengaturan Taskbar

Langkah pertama yang bisa kamu lakukan adalah dengan mengecek pengaturan taskbar. Caranya klik tombol Start lalu klik Settings. Setelah itu, klik Personalization dan pilih Taskbar. Pastikan opsi “Power” dalam daftar “Select which icons appear on the taskbar” sudah diaktifkan.

2. Restart Windows Explorer

Jika langkah pertama tidak berhasil, kamu bisa mencoba untuk merestart Windows Explorer. Caranya klik tombol Ctrl+Shift+Esc untuk membuka Task Manager. Setelah itu, cari “Windows Explorer” dan klik kanan lalu pilih Restart.

3. Periksa Driver Baterai

Ketika icon baterai tidak muncul, kemungkinan besar ada masalah dengan driver baterai di laptop kamu. Periksa apakah driver baterai sudah terinstal dengan benar. Kamu bisa mengeceknya dengan masuk ke Device Manager dan cari “Battery”. Jika ada tanda seru kuning, artinya driver baterai perlu diperbarui atau diinstal ulang.

4. Periksa Kondisi Baterai

Selain masalah driver, ada kemungkinan juga baterai laptop kamu yang bermasalah. Periksa kondisi baterai apakah sudah rusak atau tidak. Jika baterai sudah rusak, maka kamu perlu menggantinya dengan yang baru.

5. Reset CMOS

Jika langkah-langkah di atas tidak berhasil, kamu bisa mencoba untuk mereset CMOS. Caranya dengan membuka laptop dan mencari baterai CMOS. Lepaskan baterai tersebut selama beberapa detik, lalu pasang kembali dan nyalakan laptop. Hal ini bisa membantu memperbaiki masalah yang terjadi pada hardware.

Baca Juga:   Cara Membuat Google Drive di Laptop

6. Bawa ke Service Center

Jika semua cara di atas tidak berhasil, maka kemungkinan besar masalahnya berada pada hardware. Kamu bisa membawa laptop ke service center terdekat untuk diperbaiki oleh teknisi yang ahli.

Kesimpulan

Itulah beberapa cara yang bisa kamu lakukan untuk memunculkan icon baterai di laptop. Namun, sebaiknya kamu juga memperhatikan penggunaan baterai agar tidak cepat rusak dan menghemat daya baterai pada laptop. Semoga artikel ini bermanfaat dan sampai jumpa kembali di artikel TeknoPulsa menarik lainnya!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *