Tips  

Cara Menambah Email di Instagram

Cara Menambah Email di Instagram
Cara Menambah Email di Instagram

Instagram merupakan salah satu platform media sosial yang populer di kalangan masyarakat Indonesia. Dengan menggunakan Instagram, kita dapat membagikan foto, video, dan cerita sehari-hari kita kepada teman-teman dan pengikut kita. Namun, tahukah Sobat TeknoPulsa bahwa kita juga dapat menambahkan email di akun Instagram kita? Yuk, simak cara-cara menambahkan email di Instagram berikut ini!

1. Masuk ke Profil Instagram Anda

Langkah pertama yang harus Sobat TeknoPulsa lakukan adalah masuk ke profil Instagram Anda. Caranya, buka aplikasi Instagram di ponsel Anda, lalu klik ikon gambar profil di sudut kanan bawah layar. Setelah itu, klik opsi “Edit Profile” di bagian atas layar.

2. Temukan Opsi Email

Setelah masuk ke halaman “Edit Profile”, scroll ke bawah hingga menemukan opsi “Private Information”. Di bawah opsi tersebut, Sobat TeknoPulsa akan menemukan kolom untuk menambahkan email. Klik kolom tersebut untuk menambahkan alamat email Anda.

3. Tambahkan Email Anda

Setelah klik kolom email, Anda akan diminta untuk memasukkan alamat email yang ingin ditambahkan. Masukkan alamat email Anda dengan benar, lalu klik “Done” untuk menyimpan perubahan.

4. Verifikasi Email Anda

Setelah menambahkan email, Instagram akan mengirimkan email verifikasi ke alamat email yang baru saja Anda tambahkan. Buka email tersebut, lalu klik tautan verifikasi yang terdapat di dalamnya. Setelah verifikasi berhasil, email Anda telah ditambahkan ke akun Instagram Anda.

5. Mengubah atau Menghapus Email

Jika suatu saat Anda ingin mengubah atau menghapus email yang telah ditambahkan di akun Instagram Anda, Anda dapat kembali ke halaman “Edit Profile” dan mengklik kolom email. Untuk mengganti email, ketik alamat email baru yang ingin digunakan, lalu klik “Done”. Sedangkan, untuk menghapus email, cukup hapus alamat email yang terdapat di kolom tersebut.

Baca Juga:   Cara Mengecek Gaji TikTok untuk Para Kreatif Muda

Kesimpulan

Menambahkan email di akun Instagram cukup mudah dilakukan. Dengan menambahkan email, kita dapat memperkuat keamanan akun dan memudahkan komunikasi dengan Instagram apabila terjadi masalah dengan akun kita. Selain itu, kita juga dapat menerima notifikasi dari Instagram melalui email yang telah ditambahkan. Yuk, tambahkan email di akun Instagram Sobat TeknoPulsa sekarang juga dan nikmati kemudahan yang ditawarkan oleh Instagram!

Sampai jumpa kembali di artikel TeknoPulsa menarik lainnya!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *