Tips  

Cara Menambahkan Akun Instagram di TikTok

Cara Menambahkan Akun Instagram di TikTok
Cara Menambahkan Akun Instagram di TikTok

Halo Sobat TeknoPulsa!

Tiktok menjadi salah satu aplikasi media sosial yang semakin populer di kalangan masyarakat, terutama di kalangan generasi muda. Dalam aplikasi ini, Anda dapat membuat video pendek dengan berbagai filter dan musik yang tersedia. Selain itu, Tiktok juga memungkinkan pengguna untuk menambahkan akun Instagram di profil Tiktok mereka. Nah, bagaimana cara menambahkan akun Instagram di Tiktok? Simak ulasan berikut ini!

1. Buka Aplikasi Tiktok

Langkah pertama yang harus Anda lakukan adalah membuka aplikasi Tiktok di ponsel Anda. Pastikan bahwa aplikasi Tiktok di ponsel Anda sudah terbaru dan terupdate.

2. Masuk ke Profil Tiktok

Setelah membuka aplikasi Tiktok, langsung masuk ke profil Anda dengan menekan ikon profil di bagian kanan bawah layar.

3. Klik Edit Profil

Setelah masuk ke profil, klik tombol “Edit Profil” yang berada di bawah foto profil Anda.

4. Klik Instagram

Setelah klik tombol “Edit Profil”, akan muncul beberapa pilihan untuk mengedit profil Tiktok Anda. Pilih opsi “Instagram” yang berada di bawah foto profil Anda.

Baca Juga:   Cara Mengirim Dokumen dari Laptop ke WA

5. Masukkan Nama Pengguna Instagram

Setelah klik opsi “Instagram”, Anda akan diminta untuk memasukkan nama pengguna Instagram Anda. Masukkan nama pengguna Instagram Anda dengan benar.

6. Simpan Perubahan

Setelah memasukkan nama pengguna Instagram, jangan lupa untuk klik tombol “Simpan” di sudut kanan atas layar.

7. Verifikasi Akun Instagram

Setelah klik tombol “Simpan”, Anda akan diminta untuk memverifikasi akun Instagram Anda. Caranya cukup mudah, klik tombol “Verifikasi” dan ikuti petunjuk selanjutnya.

8. Selesai

Setelah berhasil memverifikasi akun Instagram Anda, maka Anda telah berhasil menambahkan akun Instagram di profil Tiktok Anda.

9. Periksa Akun Instagram di Tiktok

Setelah menambahkan akun Instagram di profil Tiktok Anda, pastikan untuk memeriksa apakah akun Instagram tersebut sudah terhubung dengan baik di Tiktok.

10. Bagikan Video Tiktok ke Instagram

Setelah menambahkan akun Instagram di profil Tiktok Anda, Anda dapat dengan mudah membagikan video Tiktok Anda ke Instagram dengan cara memilih opsi “Bagikan ke Instagram” pada menu berbagi video Tiktok.

11. Periksa Kembali

Sebelum membagikan video Tiktok ke Instagram, pastikan untuk memeriksa kembali apakah akun Instagram Anda sudah terhubung dengan baik di Tiktok.

12. Gunakan Hashtag yang Sesuai

Setelah membagikan video Tiktok ke Instagram, pastikan untuk menggunakan hashtag yang sesuai agar video Tiktok Anda lebih mudah ditemukan oleh pengguna Instagram.

13. Promosikan Akun Tiktok di Instagram

Untuk memperluas jangkauan video Tiktok Anda, Anda juga dapat mempromosikan akun Tiktok Anda di Instagram dengan cara membagikan video Tiktok Anda di Instagram Story.

14. Periksa Jumlah Followers

Setelah mempromosikan akun Tiktok Anda di Instagram, pastikan untuk memeriksa jumlah followers Anda di Tiktok untuk melihat apakah promosi tersebut berhasil meningkatkan jumlah followers Anda di Tiktok.

Baca Juga:   Cara Mendapatkan Followers Banyak di TikTok

15. Gunakan Fitur Lain di Tiktok

Selain menambahkan akun Instagram di Tiktok, jangan lupa untuk memanfaatkan fitur lain yang tersedia di Tiktok seperti filter dan musik yang dapat meningkatkan kualitas video Tiktok Anda.

16. Ciptakan Konten yang Menarik

Untuk mendapatkan lebih banyak followers di Tiktok, pastikan untuk menciptakan konten yang menarik dan kreatif sehingga pengguna Tiktok tertarik untuk mengikuti akun Tiktok Anda.

17. Ajak Teman untuk Mengikuti Akun Tiktok Anda

Untuk meningkatkan jumlah followers di Tiktok, ajak teman-teman Anda untuk mengikuti akun Tiktok Anda dengan cara membagikan video Tiktok Anda di aplikasi pesan atau media sosial lainnya.

18. Berinteraksi dengan Followers

Untuk mempertahankan followers di Tiktok, pastikan untuk berinteraksi dengan followers Anda dengan cara membalas komentar dan pesan yang masuk di akun Tiktok Anda.

19. Konsisten dalam Mengunggah Konten

Untuk mempertahankan dan meningkatkan jumlah followers di Tiktok, konsisten dalam mengunggah konten baru dengan frekuensi tertentu sehingga pengguna Tiktok tidak bosan dengan konten yang Anda buat.

20. Terus Belajar dan Berkembang

Terakhir, jangan berhenti belajar dan berkembang dalam membuat konten Tiktok yang menarik dan kreatif sehingga akun Tiktok Anda semakin populer dan dikenal oleh pengguna Tiktok lainnya.

Kesimpulan

Demikianlah cara menambahkan akun Instagram di Tiktok yang dapat dilakukan dengan mudah dan cepat. Dengan menambahkan akun Instagram di profil Tiktok Anda, Anda dapat dengan mudah membagikan video Tiktok ke Instagram dan memperluas jangkauan video Tiktok Anda. Selalu kreatif dan bersemangat dalam menciptakan konten Tiktok yang menarik dan konsisten dalam mengunggah konten baru. Terima kasih sudah membaca artikel ini, sampai jumpa kembali di artikel TeknoPulsa menarik lainnya!

Baca Juga:   Cara Download Video di Instagram Lewat PC

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *