Tips  

Cara Menampilkan Aplikasi di Desktop Windows 10

Cara Menampilkan Aplikasi di Desktop Windows 10
Cara Menampilkan Aplikasi di Desktop Windows 10

Salam hangat untuk Sobat TeknoPulsa! Pada kesempatan kali ini, kita akan membahas tentang cara menampilkan aplikasi di desktop Windows 10 dengan mudah dan praktis. Sebagai pengguna Windows 10, pastinya kita ingin memudahkan diri dalam mengakses aplikasi yang sering digunakan. Oleh karena itu, simak artikel selengkapnya berikut ini.

1. Klik Kanan pada Aplikasi di Start Menu

Cara pertama yang bisa Sobat TeknoPulsa lakukan adalah dengan mengklik kanan pada aplikasi yang ingin ditampilkan di desktop. Setelah itu, pilih opsi “Pin to Start” untuk menambahkan aplikasi tersebut ke Start Menu. Kemudian, Sobat TeknoPulsa dapat menggeser aplikasi tersebut ke sisi kanan untuk menampilkan di desktop.

2. Gunakan Fitur Drag and Drop

Cara kedua adalah dengan menggunakan fitur drag and drop. Sobat TeknoPulsa dapat membuka File Explorer dan menuju ke direktori aplikasi yang ingin ditampilkan di desktop. Setelah itu, Sobat TeknoPulsa dapat men-drag aplikasi tersebut ke desktop. Aplikasi tersebut akan otomatis ter-tile di desktop.

3. Buat Shortcut di Desktop

Cara ketiga adalah dengan membuat shortcut di desktop. Sobat TeknoPulsa dapat membuka Start Menu dan mencari aplikasi yang ingin ditampilkan di desktop. Setelah itu, klik kanan pada aplikasi tersebut dan pilih opsi “Create shortcut”. Shortcut aplikasi tersebut akan muncul di desktop.

4. Gunakan Taskbar

Cara keempat adalah dengan menggunakan taskbar. Sobat TeknoPulsa dapat membuka aplikasi yang ingin ditampilkan di desktop, kemudian klik kanan pada ikon aplikasi di taskbar. Pilih opsi “Pin to taskbar”. Aplikasi tersebut akan muncul di taskbar dan dapat diakses dengan mudah.

Baca Juga:   Cara Memperbaiki Laptop Error

5. Gunakan Aplikasi Pihak Ketiga

Cara terakhir adalah dengan menggunakan aplikasi pihak ketiga. Sobat TeknoPulsa dapat mencari aplikasi di Microsoft Store seperti “TileIconifier” atau “OblyTile”. Aplikasi tersebut dapat membantu Sobat TeknoPulsa menambahkan aplikasi ke desktop dengan mudah.

Kesimpulan

Itulah lima cara yang dapat Sobat TeknoPulsa lakukan untuk menampilkan aplikasi di desktop Windows 10. Dari kelima cara tersebut, Sobat TeknoPulsa dapat memilih cara yang paling mudah dan praktis sesuai dengan kebutuhan. Semoga artikel ini bermanfaat dan sampai jumpa kembali di artikel TeknoPulsa menarik lainnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *