Tips  

Cara Menampilkan Aplikasi di Layar Laptop Windows 10

Cara Menampilkan Aplikasi di Layar Laptop Windows 10
Cara Menampilkan Aplikasi di Layar Laptop Windows 10

Halo Sobat TeknoPulsa! Bagi pengguna laptop dengan sistem operasi Windows 10, mungkin pernah mengalami kesulitan dalam menampilkan aplikasi di layar. Untuk itu, artikel ini akan memberikan panduan cara menampilkan aplikasi di layar laptop Windows 10 dengan mudah dan cepat.

Pertama, Pastikan Aplikasi Sudah Terinstal di Laptop

Sebelum memulai langkah-langkah menampilkan aplikasi di layar laptop Windows 10, pastikan aplikasi yang ingin ditampilkan sudah terinstal di laptop. Jika belum, silakan unduh aplikasi terlebih dahulu dan lakukan instalasi.

Kedua, Buka Menu Start

Setelah aplikasi terinstal, langkah selanjutnya adalah membuka menu start di laptop Windows 10. Caranya adalah dengan mengklik logo Windows di pojok kiri bawah layar atau menekan tombol Windows pada keyboard.

Ketiga, Cari Aplikasi yang Ingin Ditampilkan

Setelah menu start terbuka, cari aplikasi yang ingin ditampilkan dengan mengetikkan nama aplikasi pada kolom pencarian di bagian atas menu start. Jika aplikasi sudah muncul, klik aplikasi tersebut untuk membuka aplikasi.

Keempat, Tampilkan Aplikasi di Layar

Setelah aplikasi terbuka, pastikan aplikasi sudah berada dalam mode jendela (bukan mode layar penuh). Jika aplikasi masih dalam mode layar penuh, tekan tombol Esc pada keyboard untuk keluar dari mode layar penuh.

Setelah aplikasi berada dalam mode jendela, geser aplikasi ke sisi layar yang diinginkan. Aplikasi dapat ditarik ke sisi kiri atau kanan layar sehingga akan muncul aplikasi lain di sisi lainnya.

Baca Juga:   Cara Mengetahui Akun Instagram Fake

Kelima, Atur Ukuran Aplikasi

Jika ukuran aplikasi terlalu besar atau kecil, atur ukuran aplikasi dengan mengarahkan kursor mouse ke sudut aplikasi. Kursor mouse akan berubah menjadi tanda panah ganda yang dapat digunakan untuk menarik ukuran aplikasi. Geser tanda panah ganda ke arah dalam atau luar untuk menyesuaikan ukuran aplikasi.

Keenam, Gunakan Fungsi Snap Assist

Jika ingin menampilkan lebih dari satu aplikasi di layar, gunakan fungsi Snap Assist di Windows 10. Caranya adalah dengan menarik aplikasi ke salah satu sisi layar hingga muncul garis vertikal di tengah layar. Geser aplikasi lain ke sisi lainnya dan aplikasi akan otomatis menyesuaikan ukuran dan posisinya di layar.

Kesimpulan

Demikianlah cara menampilkan aplikasi di layar laptop Windows 10 dengan mudah dan cepat. Dengan mengikuti langkah-langkah di atas, Sobat TeknoPulsa bisa menampilkan aplikasi di layar laptop dengan mudah dan sesuai dengan kebutuhan. Semoga bermanfaat!

Sampai Jumpa Kembali di Artikel TeknoPulsa Menarik Lainnya!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *