Tips  

Cara Menampilkan Aplikasi Tersembunyi di HP Oppo

Cara Menampilkan Aplikasi Tersembunyi di HP Oppo
Cara Menampilkan Aplikasi Tersembunyi di HP Oppo

Salam hangat untuk Sobat TeknoPulsa! Bagi pengguna HP Oppo, mungkin ada saatnya Anda ingin menampilkan aplikasi tersembunyi untuk memenuhi kebutuhan penggunaan Anda. Namun, bagaimana cara melakukannya? Simak ulasan berikut ini untuk mengetahui cara menampilkan aplikasi tersembunyi di HP Oppo.

1. Gunakan Kunci Akses

Cara pertama untuk menampilkan aplikasi tersembunyi di HP Oppo adalah dengan menggunakan kunci akses. Kunci akses adalah fitur keamanan yang disediakan oleh HP Oppo untuk melindungi akses ke aplikasi yang tersembunyi. Untuk menggunakan kunci akses, Anda perlu memasukkan kata sandi atau sidik jari yang telah diatur sebelumnya.

2. Gunakan Aplikasi Pihak Ketiga

Selain menggunakan kunci akses, Anda juga dapat menggunakan aplikasi pihak ketiga untuk menampilkan aplikasi tersembunyi di HP Oppo. Aplikasi pihak ketiga seperti Calculator Vault atau AppLock dapat membantu Anda menyembunyikan aplikasi yang tidak ingin ditampilkan di layar utama.

3. Gunakan Fitur App Drawer

Fitur App Drawer pada HP Oppo dapat membantu Anda menampilkan aplikasi tersembunyi dengan mudah. App Drawer adalah fitur yang memungkinkan Anda menampilkan semua aplikasi yang telah diinstal pada HP Oppo dalam satu tempat. Anda dapat membuka App Drawer dengan menekan tombol “Apps” pada layar utama HP Oppo.

4. Gunakan Fitur Pengaturan Aplikasi

HP Oppo juga menyediakan fitur pengaturan aplikasi yang dapat membantu Anda menampilkan aplikasi tersembunyi. Anda dapat membuka pengaturan aplikasi dengan menekan tombol “Settings” pada layar utama HP Oppo dan memilih opsi “Apps & notifications”. Di sana, Anda dapat memilih aplikasi yang ingin ditampilkan atau disembunyikan.

Baca Juga:   Cara Menyimpan Video dari Instagram Ada Suaranya

5. Gunakan Fitur Cari

Fitur Cari pada HP Oppo dapat membantu Anda menemukan aplikasi yang tersembunyi dengan mudah. Anda dapat membuka fitur Cari dengan menekan tombol lup pada layar utama HP Oppo dan mengetikkan nama aplikasi yang ingin dicari.

6. Gunakan Fitur Google Play Store

Google Play Store juga dapat membantu Anda menampilkan aplikasi tersembunyi di HP Oppo. Anda dapat membuka Google Play Store dan mencari aplikasi yang ingin ditampilkan. Setelah itu, Anda dapat membuka aplikasi tersebut langsung dari Google Play Store.

7. Gunakan Fitur File Manager

Fitur File Manager pada HP Oppo juga dapat membantu Anda menampilkan aplikasi tersembunyi. Anda dapat membuka File Manager dengan menekan tombol “Files” pada layar utama HP Oppo dan mencari aplikasi yang ingin ditampilkan.

8. Gunakan Fitur Shortcut

Fitur Shortcut pada HP Oppo dapat membantu Anda menampilkan aplikasi tersembunyi dengan cepat dan mudah. Anda dapat membuat shortcut untuk aplikasi yang ingin ditampilkan dengan menekan dan menahan ikon aplikasi pada layar utama HP Oppo.

9. Gunakan Fitur Pengaturan Layar Utama

HP Oppo juga menyediakan fitur pengaturan layar utama yang dapat membantu Anda menampilkan aplikasi tersembunyi. Anda dapat membuka pengaturan layar utama dengan menekan tombol “Settings” pada layar utama HP Oppo dan memilih opsi “Home Screen & Lock Screen”. Di sana, Anda dapat memilih aplikasi yang ingin ditampilkan pada layar utama.

10. Gunakan Fitur Pengaturan Widget

Fitur Pengaturan Widget pada HP Oppo juga dapat membantu Anda menampilkan aplikasi tersembunyi. Anda dapat membuka pengaturan widget dengan menekan tombol “Settings” pada layar utama HP Oppo dan memilih opsi “Widgets”. Di sana, Anda dapat memilih widget yang ingin ditampilkan pada layar utama.

Baca Juga:   Cara Mengatur Waktu di Laptop

11. Gunakan Fitur Tampilan Lain

Fitur Tampilan Lain pada HP Oppo dapat membantu Anda menampilkan aplikasi tersembunyi dengan tampilan yang berbeda. Anda dapat membuka fitur Tampilan Lain dengan menekan tombol “Settings” pada layar utama HP Oppo dan memilih opsi “Home Screen & Lock Screen”. Di sana, Anda dapat memilih tampilan yang ingin digunakan untuk menampilkan aplikasi tersembunyi.

12. Gunakan Fitur Pengaturan Aplikasi Terbaru

HP Oppo juga menyediakan fitur pengaturan aplikasi terbaru yang dapat membantu Anda menampilkan aplikasi tersembunyi. Anda dapat membuka pengaturan aplikasi terbaru dengan menekan tombol “Settings” pada layar utama HP Oppo dan memilih opsi “Apps & notifications”. Di sana, Anda dapat memilih aplikasi yang baru saja diinstal dan menampilkan aplikasi tersebut.

13. Gunakan Fitur Pengaturan Aplikasi Terbaru

Fitur Pengaturan Aplikasi Terbaru pada HP Oppo juga dapat membantu Anda menampilkan aplikasi tersembunyi dengan mudah. Anda dapat membuka fitur Pengaturan Aplikasi Terbaru dengan menekan tombol “Settings” pada layar utama HP Oppo dan memilih opsi “Apps & notifications”. Di sana, Anda dapat memilih aplikasi yang baru saja diinstal dan menampilkan aplikasi tersebut.

14. Gunakan Fitur Pengaturan Keamanan

HP Oppo juga menyediakan fitur pengaturan keamanan yang dapat membantu Anda menampilkan aplikasi tersembunyi. Anda dapat membuka pengaturan keamanan dengan menekan tombol “Settings” pada layar utama HP Oppo dan memilih opsi “Security & Privacy”. Di sana, Anda dapat memilih opsi “App Encryption” atau “Privacy Protection” untuk menampilkan aplikasi tersembunyi.

15. Gunakan Fitur Pengaturan Layar Kunci

Fitur Pengaturan Layar Kunci pada HP Oppo juga dapat membantu Anda menampilkan aplikasi tersembunyi. Anda dapat membuka pengaturan layar kunci dengan menekan tombol “Settings” pada layar utama HP Oppo dan memilih opsi “Security & Privacy”. Di sana, Anda dapat memilih opsi “Screen Lock & Password” untuk menampilkan aplikasi tersembunyi.

16. Gunakan Fitur Pengaturan Aplikasi

Fitur Pengaturan Aplikasi pada HP Oppo juga dapat membantu Anda menampilkan aplikasi tersembunyi. Anda dapat membuka pengaturan aplikasi dengan menekan tombol “Settings” pada layar utama HP Oppo dan memilih opsi “Apps & notifications”. Di sana, Anda dapat memilih aplikasi yang ingin ditampilkan atau disembunyikan.

Baca Juga:   Cara Mengganti Icon Aplikasi Android Tanpa Aplikasi

17. Gunakan Fitur Pengaturan Tampilan

Fitur Pengaturan Tampilan pada HP Oppo juga dapat membantu Anda menampilkan aplikasi tersembunyi. Anda dapat membuka pengaturan tampilan dengan menekan tombol “Settings” pada layar utama HP Oppo dan memilih opsi “Display & Brightness”. Di sana, Anda dapat memilih opsi “App Layout” atau “Home Screen Layout” untuk menampilkan aplikasi tersembunyi.

18. Gunakan Fitur Pengaturan Aplikasi Default

Fitur Pengaturan Aplikasi Default pada HP Oppo juga dapat membantu Anda menampilkan aplikasi tersembunyi. Anda dapat membuka pengaturan aplikasi default dengan menekan tombol “Settings” pada layar utama HP Oppo dan memilih opsi “Apps & notifications”. Di sana, Anda dapat memilih opsi “Default Apps” untuk menampilkan aplikasi tersembunyi.

19. Gunakan Fitur Pengaturan Pemulihan

Fitur Pengaturan Pemulihan pada HP Oppo juga dapat membantu Anda menampilkan aplikasi tersembunyi. Anda dapat membuka pengaturan pemulihan dengan menekan tombol “Settings” pada layar utama HP Oppo dan memilih opsi “System & Updates”. Di sana, Anda dapat memilih opsi “Backup & Restore” untuk menampilkan aplikasi tersembunyi.

20. Gunakan Fitur Pengaturan Pengembang

Fitur Pengaturan Pengembang pada HP Oppo juga dapat membantu Anda menampilkan aplikasi tersembunyi. Anda dapat membuka pengaturan pengembang dengan menekan tombol “Settings” pada layar utama HP Oppo dan memilih opsi “About Phone”. Di sana, Anda dapat mengetuk opsi “Build Number” beberapa kali untuk membuka pengaturan pengembang. Di sana, Anda dapat memilih opsi “Developer Options” untuk menampilkan aplikasi tersembunyi.

Kesimpulan

Itulah beberapa cara yang dapat Anda lakukan untuk menampilkan aplikasi tersembunyi di HP Oppo. Mulai dari menggunakan kunci akses hingga fitur pengaturan pengembang, semuanya dapat membantu Anda menampilkan aplikasi yang tersembunyi. Semoga informasi ini bermanfaat untuk Sobat TeknoPulsa. Sampai jumpa kembali di artikel TeknoPulsa menarik lainnya!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *