Tips  

Cara Menampilkan Aplikasi yang Tersembunyi di Smartphone

Cara Menampilkan Aplikasi yang Tersembunyi di Smartphone
Cara Menampilkan Aplikasi yang Tersembunyi di Smartphone

Halo Sobat TeknoPulsa! Kali ini kita akan membahas tentang cara menampilkan aplikasi yang tersembunyi di smartphone. Mungkin kamu pernah mengalami kejadian dimana aplikasi yang biasa kamu gunakan tiba-tiba hilang atau tersembunyi. Nah, jangan khawatir karena kamu tidak perlu melakukan reset atau install ulang smartphone kamu. Berikut ini adalah beberapa cara untuk menampilkan aplikasi yang tersembunyi:

1. Cek Fungsi Pencarian Aplikasi

Beberapa smartphone memiliki fitur pencarian aplikasi yang bisa membantumu mencari aplikasi yang tersembunyi dengan mudah. Biasanya fitur ini terletak di bagian atas atau bawah layar. Coba cari di smartphone kamu, kemudian ketik nama aplikasi yang hilang atau tersembunyi di kolom pencarian. Jika aplikasi tersebut masih ada di smartphone kamu, maka aplikasi tersebut akan muncul di hasil pencarian.

2. Cek di Menu Aplikasi Tersembunyi

Beberapa smartphone memiliki fitur untuk menyembunyikan aplikasi di dalam menu aplikasi tersembunyi. Untuk menampilkan aplikasi tersebut, kamu bisa mengikuti langkah-langkah berikut:

  1. Buka menu aplikasi di smartphone kamu.
  2. Cari tombol “Edit” atau “Ubah”.
  3. Tampilkan daftar aplikasi yang tersembunyi dengan memilih tombol “Show Hidden Apps” atau “Tampilkan Aplikasi yang Tersembunyi”.
  4. Centang aplikasi yang ingin ditampilkan kembali.
  5. Simpan perubahan dengan menekan tombol “Save” atau “Simpan”.

3. Cek di Folder Aplikasi

Mungkin ada beberapa aplikasi yang kamu instal secara tidak sengaja di folder aplikasi lain. Kamu bisa mencari aplikasi tersebut dengan cara membuka folder aplikasi yang ada di smartphone kamu. Jika aplikasi yang kamu cari tidak ada di dalam folder tersebut, coba cari folder aplikasi lainnya.

Baca Juga:   Cara Mengecilkan Tulisan di Laptop

4. Cek di Aplikasi Pengaturan

Beberapa aplikasi bisa disembunyikan dengan cara mengatur keamanan di dalam aplikasi pengaturan. Kamu bisa mencari aplikasi tersebut dengan cara membuka aplikasi pengaturan di smartphone kamu. Kemudian cari opsi “Apps” atau “Aplikasi”. Di dalam opsi tersebut, kamu bisa menemukan daftar aplikasi yang terinstal di smartphone kamu. Coba cari aplikasi yang tersembunyi atau hilang.

5. Cek di Aplikasi File Manager

Selain mencari di menu aplikasi atau folder aplikasi, kamu juga bisa mencari aplikasi yang tersembunyi dengan menggunakan aplikasi file manager. Beberapa aplikasi file manager memiliki fitur untuk menampilkan semua aplikasi yang terinstal di smartphone kamu. Coba cari aplikasi file manager seperti ES File Explorer atau File Manager Pro, kemudian cari aplikasi yang hilang atau tersembunyi.

6. Cek di Google Play Store

Jika semua cara di atas tidak berhasil, coba cari aplikasi yang hilang atau tersembunyi di Google Play Store. Kemungkinan aplikasi tersebut terhapus atau terhapus secara tidak sengaja. Coba cari aplikasi tersebut di Google Play Store, kemudian instal kembali aplikasi tersebut.

Kesimpulan

Itulah beberapa cara untuk menampilkan aplikasi yang tersembunyi di smartphone. Jika kamu mengalami masalah serupa di masa depan, kamu sudah tahu cara untuk menyelesaikannya. Semoga artikel ini bermanfaat untuk kamu, Sobat TeknoPulsa. Sampai jumpa kembali di artikel TeknoPulsa menarik lainnya!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *