Tips  

Cara Menampilkan Icon Baterai di Laptop

Cara Menampilkan Icon Baterai di Laptop
Cara Menampilkan Icon Baterai di Laptop

Mungkin kamu pernah mengalami masalah dimana kamu tidak bisa melihat icon baterai di laptop kamu. Icon baterai sangat penting untuk mengetahui berapa persen baterai yang tersisa dan kapan harus mengisi daya baterai. Nah, kali ini TeknoPulsa akan memberikan tips tentang cara menampilkan icon baterai di laptop.

1. Cek Pengaturan Sistem

Hal pertama yang harus kamu lakukan adalah memeriksa pengaturan sistem di laptop kamu. Masuk ke pengaturan sistem dan cari opsi “Taskbar”. Pastikan opsi “Power” sudah diaktifkan. Jika opsi ini tidak aktif, kamu tidak akan melihat icon baterai di taskbar.

2. Restart Laptop

Jika kamu sudah memeriksa pengaturan sistem dan opsi “Power” sudah diaktifkan, tapi masih tidak bisa melihat icon baterai di taskbar, cobalah untuk merestart laptop kamu. Terkadang, masalah ini bisa teratasi dengan cara yang sangat sederhana seperti merestart laptop.

3. Perbarui Driver Baterai

Jika kamu masih tidak bisa melihat icon baterai setelah melakukan restart, coba perbarui driver baterai di laptop kamu. Driver baterai adalah program yang mengontrol baterai di laptop kamu. Perbarui driver baterai kamu ke versi terbaru untuk memastikan kamu bisa melihat icon baterai di taskbar.

4. Periksa Kabel Charger

Jika kamu masih tidak bisa melihat icon baterai setelah melakukan tiga langkah di atas, coba periksa kabel charger kamu. Kadang-kadang, masalah tidak bisa melihat icon baterai disebabkan oleh masalah dengan kabel charger. Pastikan kabel charger kamu terhubung dengan baik ke laptop dan listrik.

Baca Juga:   Cara Memindahkan Aplikasi ke Kartu SD Realme C2

5. Cek Baterai Laptop

Jika kamu masih tidak bisa melihat icon baterai setelah melakukan empat langkah di atas, coba periksa baterai laptop kamu. Baterai yang rusak atau tidak terhubung dengan baik ke laptop dapat menyebabkan masalah ini. Buka casing laptop kamu dan pastikan baterai terhubung dengan baik.

6. Hubungi Teknisi

Jika kamu sudah melakukan semua langkah di atas dan masih tidak bisa melihat icon baterai di taskbar, mungkin ada masalah yang lebih serius dengan laptop kamu. Hubungi teknisi untuk membantu kamu memperbaiki masalah ini.

Kesimpulan

Itulah beberapa cara untuk menampilkan icon baterai di laptop. Jika kamu mengalami masalah ini, jangan panik. Coba langkah-langkah di atas dan segera atasi masalahnya. Jangan lupa untuk selalu memperhatikan baterai di laptop kamu agar tidak kehabisan daya saat kamu sedang bekerja. Sampai jumpa kembali di artikel TeknoPulsa menarik lainnya!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *