Tips  

Cara Menampilkan Icon Wifi di Laptop

Cara Menampilkan Icon Wifi di Laptop
Cara Menampilkan Icon Wifi di Laptop

Salam hangat untuk Sobat TeknoPulsa! Pada kesempatan kali ini, kita akan membahas tentang cara menampilkan icon wifi di laptop. Icon wifi sangat penting bagi kita yang sering terkoneksi dengan internet. Terkadang, icon wifi di laptop hilang dan membuat kita kebingungan. Berikut adalah cara untuk menampilkan icon wifi di laptop.

1. Cek Pengaturan Sistem

Cara pertama adalah dengan mengecek pengaturan sistem. Klik tombol Start pada desktop dan pilih Settings. Setelah itu, pilih Network & Internet. Kemudian, pilih Status dan klik Network Troubleshooter. Ikuti petunjuk yang muncul dan tunggu hingga proses selesai.

2. Aktifkan Wifi Melalui Pengaturan Jaringan

Cara kedua adalah dengan mengaktifkan wifi melalui pengaturan jaringan. Klik tombol Start pada desktop dan pilih Settings. Setelah itu, pilih Network & Internet. Kemudian, pilih Wi-Fi dan aktifkan opsi Wi-Fi. Pastikan juga bahwa opsi Connect automatically sudah diaktifkan.

3. Restart Laptop

Cara ketiga adalah dengan merestart laptop. Kadang-kadang, icon wifi hilang karena ada masalah pada sistem. Dengan merestart laptop, masalah tersebut dapat teratasi. Klik tombol Start pada desktop dan pilih Power. Kemudian, pilih Restart.

Baca Juga:   Cara Sembunyikan Aplikasi di HP Xiaomi

4. Aktifkan Wifi Melalui Driver

Cara keempat adalah dengan mengaktifkan wifi melalui driver. Klik tombol Start pada desktop dan pilih Device Manager. Kemudian, cari driver wifi pada daftar perangkat yang terhubung. Klik kanan pada driver wifi dan pilih Enable.

5. Cek Koneksi Hardware

Cara kelima adalah dengan mengecek koneksi hardware. Pastikan bahwa kabel wifi sudah terhubung dengan laptop dengan baik. Jika kabel wifi longgar, maka icon wifi tidak akan muncul di laptop.

6. Aktifkan Wifi Melalui Tombol Fungsi

Cara keenam adalah dengan mengaktifkan wifi melalui tombol fungsi. Pada beberapa laptop, terdapat tombol fungsi yang dapat mengaktifkan atau menonaktifkan wifi. Pastikan tombol tersebut dalam posisi aktif.

7. Cek Perangkat Keras

Cara ketujuh adalah dengan mengecek perangkat keras. Pastikan bahwa perangkat keras wifi sudah terpasang dengan benar pada laptop. Jika perangkat keras wifi tidak terpasang dengan benar, maka icon wifi tidak akan muncul di laptop.

8. Aktifkan Wifi Melalui BIOS

Cara kedelapan adalah dengan mengaktifkan wifi melalui BIOS. Restart laptop dan tekan tombol F2 atau Del saat laptop sedang booting. Masuk ke pengaturan BIOS dan pastikan bahwa opsi wifi sudah diaktifkan.

9. Cek Driver Wifi

Cara kesembilan adalah dengan mengecek driver wifi. Pastikan bahwa driver wifi sudah terinstal dengan benar pada laptop. Jika driver wifi tidak terinstal dengan benar, maka icon wifi tidak akan muncul di laptop.

10. Aktifkan Wifi Melalui Command Prompt

Cara kesepuluh adalah dengan mengaktifkan wifi melalui Command Prompt. Klik tombol Start pada desktop dan pilih Command Prompt. Ketikkan perintah “netsh interface set interface name=”Wi-Fi” admin=enabled” tanpa tanda kutip. Kemudian, tekan Enter.

Baca Juga:   Cara Ekstrak File RAR di Android Tanpa Aplikasi

11. Cek Perangkat Lunak

Cara kesebelas adalah dengan mengecek perangkat lunak. Pastikan bahwa perangkat lunak wifi sudah terinstal dengan benar pada laptop. Jika perangkat lunak wifi tidak terinstal dengan benar, maka icon wifi tidak akan muncul di laptop.

12. Aktifkan Wifi Melalui Setting di Taskbar

Cara keduabelas adalah dengan mengaktifkan wifi melalui setting di taskbar. Klik kanan pada taskbar dan pilih Settings. Kemudian, pilih Network & Internet. Aktifkan opsi Wi-Fi dan pastikan bahwa opsi Show available networks when Wi-Fi is turned on sudah diaktifkan.

13. Cek Konfigurasi Wifi

Cara ketigabelas adalah dengan mengecek konfigurasi wifi. Pastikan bahwa konfigurasi wifi sudah sesuai dengan jaringan wifi yang digunakan. Jika konfigurasi wifi tidak sesuai dengan jaringan wifi yang digunakan, maka icon wifi tidak akan muncul di laptop.

14. Aktifkan Wifi Melalui Pengaturan Sistem

Cara keempatbelas adalah dengan mengaktifkan wifi melalui pengaturan sistem. Klik tombol Start pada desktop dan pilih Settings. Setelah itu, pilih Network & Internet. Kemudian, pilih Wi-Fi dan aktifkan opsi Wi-Fi. Pastikan juga bahwa opsi Connect automatically sudah diaktifkan.

15. Cek Perangkat Kabel Wifi

Cara kelimabelas adalah dengan mengecek perangkat kabel wifi. Pastikan bahwa perangkat kabel wifi sudah terhubung dengan jaringan wifi dengan benar. Jika perangkat kabel wifi tidak terhubung dengan jaringan wifi dengan benar, maka icon wifi tidak akan muncul di laptop.

16. Aktifkan Wifi Melalui Control Panel

Cara keenambelas adalah dengan mengaktifkan wifi melalui Control Panel. Klik tombol Start pada desktop dan pilih Control Panel. Kemudian, pilih Network and Sharing Center. Aktifkan opsi Wi-Fi dan pastikan bahwa opsi Show available networks when Wi-Fi is turned on sudah diaktifkan.

Baca Juga:   Cara Mengetik Huruf Arab di Laptop

17. Cek Perangkat Kabel Jaringan

Cara ketujuhbelas adalah dengan mengecek perangkat kabel jaringan. Pastikan bahwa perangkat kabel jaringan sudah terhubung dengan jaringan wifi dengan benar. Jika perangkat kabel jaringan tidak terhubung dengan jaringan wifi dengan benar, maka icon wifi tidak akan muncul di laptop.

18. Aktifkan Wifi Melalui Pengaturan Perangkat

Cara kedelapanbelas adalah dengan mengaktifkan wifi melalui pengaturan perangkat. Klik tombol Start pada desktop dan pilih Settings. Setelah itu, pilih Devices. Kemudian, pilih Bluetooth & other devices. Aktifkan opsi Wi-Fi dan pastikan bahwa opsi Connect automatically sudah diaktifkan.

19. Cek Firewall

Cara kesembilanbelas adalah dengan mengecek firewall. Pastikan bahwa firewall tidak memblokir koneksi wifi. Jika firewall memblokir koneksi wifi, maka icon wifi tidak akan muncul di laptop.

20. Aktifkan Wifi Melalui Pengaturan Jaringan Wi-Fi

Cara kedua puluh adalah dengan mengaktifkan wifi melalui pengaturan jaringan Wi-Fi. Klik kanan pada icon Wi-Fi di taskbar dan pilih Open Network & Internet settings. Kemudian, pilih Wi-Fi dan aktifkan opsi Wi-Fi. Pastikan juga bahwa opsi Connect automatically sudah diaktifkan.

Kesimpulan

Itulah 20 cara menampilkan icon wifi di laptop. Icon wifi sangat penting bagi kita yang sering terkoneksi dengan internet. Jika icon wifi hilang, kita tidak dapat terkoneksi dengan internet. Dengan mengikuti cara-cara di atas, kita dapat menampilkan icon wifi di laptop dengan mudah. Sampai jumpa kembali di artikel TeknoPulsa menarik lainnya!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *