Tips  

Cara Menampilkan Keyboard di Layar Laptop Windows 7

Cara Menampilkan Keyboard di Layar Laptop Windows 7
Cara Menampilkan Keyboard di Layar Laptop Windows 7

Salam hangat untuk Sobat TeknoPulsa! Kali ini, kita akan membahas tentang cara menampilkan keyboard di layar laptop Windows 7. Bagi Sobat yang kerap menggunakan laptop, tentu sudah tidak asing lagi dengan tombol keyboard yang ada di layar. Namun, jika tombol keyboard bawaan laptop mengalami kerusakan atau tidak berfungsi, Sobat bisa menggunakan fitur keyboard layar untuk mengetik. Berikut adalah cara menampilkannya.

1. Menggunakan Tombol F1 hingga F12

Cara pertama yang bisa Sobat gunakan adalah dengan menekan tombol F1 hingga F12 secara bersamaan. Setelah itu, akan muncul pilihan keyboard layar di bagian bawah layar. Sobat bisa memilih keyboard yang diinginkan dan langsung mengetik.

2. Melalui Start Menu

Cara kedua adalah dengan menggunakan Start Menu. Pertama, klik tombol Start di pojok kiri bawah layar. Setelah itu, pilih All Programs, Accessories, dan Ease of Access. Di sini, Sobat akan menemukan pilihan On-Screen Keyboard. Klik pilihan tersebut dan keyboard layar akan muncul di layar laptop.

3. Menggunakan Shortcut di Desktop

Cara ketiga adalah dengan menggunakan shortcut di desktop. Caranya cukup mudah, Sobat hanya perlu klik kanan pada desktop dan pilih New dan Shortcut. Setelah itu, ketik “osk.exe” (tanpa tanda kutip) pada kolom Location dan klik Next. Beri nama shortcut tersebut dan klik Finish. Sekarang, Sobat bisa membuka keyboard layar dengan mudah melalui shortcut di desktop.

4. Menggunakan Fitur Penjelajah Windows

Cara terakhir yang bisa Sobat gunakan adalah dengan menggunakan fitur penjelajah Windows. Pertama, buka File Explorer dan masuk ke folder C:\Windows\System32. Di sini, Sobat akan menemukan file bernama “osk.exe”. Klik dua kali pada file tersebut dan keyboard layar akan muncul di layar laptop.

Baca Juga:   Cara Melihat Foto Instagram yang Sudah Dihapus

Kesimpulan

Itulah beberapa cara untuk menampilkan keyboard di layar laptop Windows 7. Sobat bisa memilih cara yang paling mudah dan nyaman untuk digunakan. Semoga artikel ini bermanfaat dan membantu Sobat yang sedang mengalami masalah dengan keyboard laptop. Sampai jumpa kembali di artikel TeknoPulsa menarik lainnya!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *