Tips  

Cara Menampilkan Keyboard pada Laptop

Cara Menampilkan Keyboard pada Laptop
Cara Menampilkan Keyboard pada Laptop

Halo Sobat TeknoPulsa, kali ini kita akan membahas tentang cara menampilkan keyboard pada laptop. Keyboard merupakan salah satu perangkat keras yang sangat penting dalam penggunaan laptop. Namun terkadang, ada beberapa kasus dimana keyboard pada laptop tidak muncul seperti biasanya. Nah, untuk itu kita akan membahas solusinya pada artikel kali ini.

1. Melalui Tombol Fungsi

Cara pertama yang bisa kita lakukan untuk menampilkan keyboard pada laptop adalah dengan menggunakan tombol fungsi. Biasanya, tombol fungsi ini terletak di bagian bawah atau atas pada keyboard laptop. Untuk menampilkan keyboard, kita harus menekan tombol fungsi dan tombol yang memiliki gambar keyboard pada keyboard laptop secara bersamaan.

Apabila cara ini berhasil, maka keyboard akan muncul seperti biasanya pada layar laptop. Namun, jika cara ini tidak berhasil, kita bisa mencoba cara berikutnya.

2. Melalui Menu Virtual Keyboard

Cara kedua yang bisa kita lakukan adalah dengan menggunakan menu virtual keyboard. Menu virtual keyboard ini biasanya terdapat pada menu settings pada laptop. Untuk membuka menu virtual keyboard, kita bisa dengan cara klik Start pada laptop, lalu pilih Settings.

Setelah itu, pilih Ease of Access, kemudian pilih Keyboard. Pada opsi Keyboard, kita bisa memilih On-Screen Keyboard untuk menampilkan keyboard virtual pada layar laptop.

3. Menggunakan Aplikasi Keyboard

Cara ketiga yang bisa kita lakukan adalah dengan menggunakan aplikasi keyboard. Ada banyak aplikasi keyboard yang bisa kita unduh secara gratis di internet, seperti Virtual Keyboard, On-Screen Keyboard Portable, dan sebagainya.

Setelah kita unduh aplikasi keyboard tersebut, kita bisa menginstal dan menjalankannya pada laptop. Selanjutnya, kita bisa menampilkan keyboard dengan cara membuka aplikasi tersebut pada layar laptop.

Baca Juga:   Cara Uninstall Aplikasi di Laptop Windows 7

4. Menggunakan Shortcut Keyboard

Cara terakhir yang bisa kita lakukan adalah dengan menggunakan shortcut keyboard. Shortcut keyboard ini biasanya terdiri dari kombinasi tombol yang harus ditekan secara bersamaan pada keyboard laptop.

Beberapa shortcut keyboard yang bisa kita gunakan untuk menampilkan keyboard pada laptop antara lain adalah Windows + R, kemudian ketik OSK pada kolom Run. Selain itu, kita juga bisa menggunakan kombinasi tombol Windows + U, kemudian pilih Ease of Access, dan pilih On-Screen Keyboard.

Kesimpulan

Demikianlah beberapa cara yang bisa kita lakukan untuk menampilkan keyboard pada laptop. Setiap cara memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing, sehingga kita bisa memilih cara yang sesuai dengan kebutuhan kita.

Apabila cara-cara di atas masih belum berhasil menampilkan keyboard pada laptop, maka kita bisa membawa laptop ke tempat service terdekat untuk diperbaiki. Semoga artikel ini bermanfaat bagi Sobat TeknoPulsa dan sampai jumpa kembali di artikel TeknoPulsa menarik lainnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *