Tips  

Cara Mendapatkan Kode Keamanan Instagram

Cara Mendapatkan Kode Keamanan Instagram
Cara Mendapatkan Kode Keamanan Instagram

Halo Sobat TeknoPulsa!

Apakah kamu sering merasa khawatir dengan keamanan akun Instagrammu? Jika iya, kamu mungkin pernah mendengar tentang kode keamanan Instagram. Kode keamanan Instagram adalah fitur tambahan yang memungkinkan kamu untuk mengamankan akunmu dari akses tidak sah. Namun, bagaimana cara mendapatkannya? Simak artikel ini untuk mengetahui jawabannya.

Pertama-tama, mari kita bahas apa itu kode keamanan Instagram. Kode keamanan adalah fitur yang memungkinkan kamu untuk menambahkan lapisan keamanan tambahan pada akunmu. Dengan kata lain, kamu akan diminta untuk memasukkan kode tersebut setiap kali kamu login ke akunmu dari perangkat baru atau setelah beberapa waktu.

Untuk mendapatkan kode keamanan Instagram, kamu harus mengaktifkan fitur verifikasi dua faktor. Fitur ini memungkinkan kamu untuk memasukkan kode unik yang dikirimkan melalui SMS atau aplikasi autentikasi setiap kali kamu login dari perangkat baru atau setelah beberapa waktu.

Jadi, bagaimana cara mengaktifkan fitur verifikasi dua faktor? Berikut adalah langkah-langkahnya:

Langkah 1: Buka aplikasi Instagram

Pertama-tama, buka aplikasi Instagram di ponselmu dan login ke akunmu.

Langkah 2: Buka Pengaturan

Setelah masuk ke akunmu, klik ikon profil di bagian kanan bawah layar. Kemudian, klik ikon tiga garis di bagian kanan atas layar dan pilih “Pengaturan” di bagian bawah.

Langkah 3: Pilih Keamanan

Setelah masuk ke Pengaturan, gulir ke bawah dan pilih “Keamanan”.

Langkah 4: Aktifkan Verifikasi Dua Faktor

Di bawah opsi “Keamanan”, pilih “Verifikasi Dua Faktor”. Kemudian, pilih metode verifikasi yang ingin kamu gunakan (SMS atau aplikasi autentikasi).

Baca Juga:   Cara Mengetahui Fake Akun Instagram

Langkah 5: Ikuti Instruksi

Setelah memilih metode verifikasi, ikuti instruksi yang diberikan untuk menyelesaikan pengaturan. Jangan lupa untuk menyimpan perubahanmu sebelum keluar dari Pengaturan.

Sekarang kamu sudah berhasil mengaktifkan fitur verifikasi dua faktor dan mendapatkan kode keamanan Instagram. Pastikan kamu selalu mengingat kode tersebut atau menyimpannya di tempat yang aman.

Kesimpulan

Kode keamanan Instagram adalah fitur tambahan yang sangat penting untuk mengamankan akunmu dari akses tidak sah. Untuk mendapatkannya, kamu harus mengaktifkan fitur verifikasi dua faktor dan memilih metode verifikasi yang kamu inginkan. Jangan lupa untuk selalu mengingat kode tersebut atau menyimpannya di tempat yang aman.

Sekian artikel tentang cara mendapatkan kode keamanan Instagram ini. Semoga informasi yang disajikan dapat membantumu untuk mengamankan akun Instagrammu. Sampai jumpa kembali di artikel TeknoPulsa lainnya!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *