Tips  

Cara Mendownload Video di Instagram Tanpa Aplikasi

Cara Mendownload Video di Instagram Tanpa Aplikasi
Cara Mendownload Video di Instagram Tanpa Aplikasi

Salam, Sobat TeknoPulsa! Apa kabar? Kali ini kita akan membahas tentang cara mendownload video di Instagram tanpa aplikasi. Instagram merupakan salah satu media sosial yang populer di dunia, terutama bagi pengguna smartphone. Banyak video menarik yang diunggah di Instagram, namun sayangnya tidak semua video dapat diunduh langsung oleh pengguna. Oleh karena itu, saya akan membagikan cara mudah untuk mendownload video di Instagram tanpa aplikasi. Simak ulasan selengkapnya di bawah ini.

Cara Mendownload Video di Instagram Tanpa Aplikasi dengan Menyimpan URL

Cara pertama yang bisa Sobat TeknoPulsa lakukan adalah dengan menyimpan URL video yang ingin didownload. Caranya, buka Instagram dan cari video yang ingin didownload. Setelah itu, klik tombol tiga titik di pojok kanan atas video, lalu pilih “Salin Tautan”. Setelah URL disalin, buka browser dan kunjungi situs web pengunduh video Instagram seperti www.downloadgram.com atau www.instaview.me. Kemudian, tempelkan URL yang sudah disalin ke kolom yang tersedia dan klik tombol “Download”.

Cara Mendownload Video di Instagram Tanpa Aplikasi dengan Menggunakan Web Browser

Cara kedua adalah dengan menggunakan web browser. Caranya, buka Instagram dan cari video yang ingin didownload. Setelah itu, klik tombol tiga titik di pojok kanan atas video, lalu pilih “Salin Tautan”. Kemudian, buka browser dan kunjungi situs web pengunduh video Instagram seperti www.downloadinstagramvideos.com atau www.dredown.com/instagram. Setelah itu, tempelkan URL yang sudah disalin ke kolom yang tersedia dan klik tombol “Download”.

Baca Juga:   Cara Mengaktifkan Bluetooth di Laptop Acer

Cara Mendownload Video di Instagram Tanpa Aplikasi dengan Menggunakan Fitur Inspect Element

Cara ketiga adalah dengan menggunakan fitur Inspect Element pada browser. Caranya, buka Instagram dan cari video yang ingin didownload. Setelah itu, klik tombol tiga titik di pojok kanan atas video, lalu pilih “Salin Tautan”. Kemudian, buka browser dan kunjungi situs web pengunduh video Instagram seperti www.getfvid.com/instagram. Setelah itu, tempelkan URL yang sudah disalin ke kolom yang tersedia dan klik tombol “Download”. Namun, jika tidak bisa didownload, Sobat TeknoPulsa bisa menggunakan fitur Inspect Element pada browser. Caranya, klik kanan pada video, lalu pilih “Inspect Element”. Setelah itu, cari kode HTML video dan salin kode tersebut. Kemudian, buka tab baru dan tempelkan kode HTML tersebut di kolom URL dan tekan Enter. Video akan terbuka di tab baru, lalu klik kanan pada video dan pilih “Simpan Video sebagai”.

Cara Mendownload Video di Instagram Tanpa Aplikasi dengan Menggunakan Aplikasi Pihak Ketiga

Cara terakhir adalah dengan menggunakan aplikasi pihak ketiga. Namun, Sobat TeknoPulsa harus hati-hati dalam memilih aplikasi tersebut karena banyak aplikasi yang tidak aman dan dapat membahayakan privasi pengguna. Salah satu aplikasi yang bisa Sobat TeknoPulsa gunakan adalah Video Downloader for Instagram. Aplikasi ini bisa didownload di Google Play Store. Setelah diinstal, buka Instagram dan cari video yang ingin didownload. Setelah itu, klik tombol tiga titik di pojok kanan atas video, lalu pilih “Salin Tautan”. Kemudian, buka aplikasi Video Downloader for Instagram dan tempelkan URL yang sudah disalin ke kolom yang tersedia dan klik tombol “Download”.

Kesimpulan

Itulah cara mendownload video di Instagram tanpa aplikasi. Sobat TeknoPulsa bisa memilih salah satu cara yang paling mudah dan sesuai dengan kebutuhan. Namun, Sobat TeknoPulsa harus hati-hati dalam memilih aplikasi pihak ketiga karena banyak aplikasi yang tidak aman dan dapat membahayakan privasi pengguna. Terima kasih telah membaca artikel ini dan sampai jumpa kembali di artikel TeknoPulsa menarik lainnya.

Baca Juga:   Cara Buka Aplikasi yang Terkunci

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *