Tips  

Cara Mendownload Video TikTok di Google Chrome

Cara Mendownload Video TikTok di Google Chrome
Cara Mendownload Video TikTok di Google Chrome

Halo Sobat TeknoPulsa! TikTok menjadi salah satu platform media sosial yang sangat populer di kalangan masyarakat Indonesia. Dalam platform ini, pengguna dapat berbagi video pendek dengan durasi maksimal 60 detik. Ada banyak video menarik yang bisa ditemukan di TikTok, namun sayangnya tidak semua video dapat diunduh secara langsung. Pada artikel ini, kami akan membahas cara mendownload video TikTok di Google Chrome dengan mudah dan cepat.

1. Buka Video TikTok yang Ingin Diunduh

Pertama, buka Google Chrome dan arahkan ke situs TikTok. Pilih video yang ingin Anda unduh. Setelah itu, klik tombol “Bagikan” yang terletak di sebelah kanan layar. Kemudian, pilih opsi Salin Tautan.

2. Kunjungi Situs SaveFrom.net

Buka tab baru dan kunjungi situs SaveFrom.net. Ini adalah situs unduhan video yang populer dan dapat digunakan untuk mengunduh video TikTok. Setelah itu, tempelkan tautan video TikTok yang sudah disalin ke kolom URL di situs SaveFrom.net.

Baca Juga:   Cara Mengubah Usia di Tiktok

3. Pilih Format dan Kualitas Video

Setelah menempelkan tautan video TikTok ke kolom URL, klik tombol Unduh. Anda akan diarahkan ke halaman unduhan dengan beberapa pilihan format video dan kualitas. Pilih format dan kualitas video yang cocok dengan kebutuhan Anda. Kemudian klik tombol Unduh.

4. Tunggu Hingga Selesai

Setelah klik tombol Unduh, tunggu hingga proses unduhan selesai. Proses ini mungkin memakan waktu tergantung pada ukuran video dan kecepatan internet Anda.

5. Simpan Video di Komputer Anda

Setelah proses unduhan selesai, video TikTok akan tersimpan di folder unduhan di komputer Anda. Anda dapat memutar video tersebut dengan menggunakan pemutar video seperti VLC atau Windows Media Player.

6. Unduh Video TikTok dengan Ekstensi Google Chrome

Selain menggunakan situs unduhan seperti SaveFrom.net, Anda juga dapat mengunduh video TikTok dengan ekstensi Google Chrome. Ada banyak ekstensi yang tersedia di Chrome Web Store, seperti TikTok Downloader, Video Downloader Professional, dan masih banyak lagi. Anda dapat memilih ekstensi yang paling cocok dengan kebutuhan Anda.

7. Install Ekstensi di Google Chrome Anda

Setelah memilih ekstensi yang cocok, install ekstensi tersebut di Google Chrome Anda. Ikuti langkah-langkah instalasi yang diberikan oleh ekstensi tersebut. Setelah instalasi selesai, ekstensi akan muncul di bagian kanan bilah alamat di Google Chrome Anda.

8. Buka Video TikTok yang Ingin Diunduh

Buka Google Chrome dan arahkan ke situs TikTok. Pilih video yang ingin Anda unduh. Setelah itu, klik tombol “Bagikan” yang terletak di sebelah kanan layar. Kemudian, pilih opsi Salin Tautan.

9. Klik Tombol Unduh di Ekstensi

Setelah menyalin tautan video TikTok, klik tombol ikon ekstensi yang ada di bagian kanan bilah alamat. Kemudian, pilih opsi Unduh. Ekstensi akan mulai mengunduh video TikTok yang telah dipilih.

Baca Juga:   Cara Memperkecil Ukuran Video di Laptop

10. Tunggu Hingga Selesai

Tunggu hingga proses unduhan selesai. Proses ini mungkin memakan waktu tergantung pada ukuran video dan kecepatan internet Anda.

11. Simpan Video di Komputer Anda

Setelah proses unduhan selesai, video TikTok akan tersimpan di folder unduhan di komputer Anda. Anda dapat memutar video tersebut dengan menggunakan pemutar video seperti VLC atau Windows Media Player.

12. Unduh Video TikTok dengan Aplikasi Pihak Ketiga

Anda juga dapat menggunakan aplikasi pihak ketiga untuk mengunduh video TikTok di Google Chrome. Ada banyak aplikasi yang tersedia di Google Play Store, seperti TikTok Video Downloader, TikTok Downloader, dan masih banyak lagi. Berikut adalah langkah-langkah untuk mengunduh video TikTok dengan aplikasi pihak ketiga:

13. Install Aplikasi Pihak Ketiga di Smartphone Anda

Download aplikasi pihak ketiga di Google Play Store dan install di smartphone Anda. Ikuti langkah-langkah instalasi yang diberikan oleh aplikasi tersebut.

14. Buka Video TikTok yang Ingin Diunduh

Buka aplikasi TikTok dan pilih video yang ingin Anda unduh. Setelah itu, klik tombol “Bagikan” yang terletak di sebelah kanan layar. Kemudian, pilih opsi Salin Tautan.

15. Tempelkan Tautan di Aplikasi Pihak Ketiga

Buka aplikasi pihak ketiga yang sudah diinstal di smartphone Anda. Tempelkan tautan video TikTok yang sudah disalin ke kolom URL di aplikasi tersebut.

16. Pilih Format dan Kualitas Video

Setelah menempelkan tautan video TikTok ke kolom URL, pilih format dan kualitas video yang cocok dengan kebutuhan Anda. Kemudian klik tombol Unduh.

17. Tunggu Hingga Selesai

Tunggu hingga proses unduhan selesai. Proses ini mungkin memakan waktu tergantung pada ukuran video dan kecepatan internet Anda.

Baca Juga:   Cara Membuat Feed Instagram Nyambung di Canva

18. Simpan Video di Smartphone Anda

Setelah proses unduhan selesai, video TikTok akan tersimpan di folder unduhan di smartphone Anda. Anda dapat memutar video tersebut dengan menggunakan pemutar video seperti MX Player atau VLC.

19. Kesimpulan

Demikian cara mendownload video TikTok di Google Chrome yang dapat Anda lakukan dengan mudah dan cepat. Anda dapat menggunakan situs unduhan seperti SaveFrom.net, ekstensi Google Chrome, atau aplikasi pihak ketiga untuk mengunduh video TikTok. Dengan mengunduh video TikTok, Anda dapat menontonnya secara offline dan membagikannya dengan teman-teman Anda. Terima kasih sudah membaca artikel ini, sampai jumpa kembali di artikel TeknoPulsa menarik lainnya.

Sampai Jumpa Kembali di Artikel TeknoPulsa Menarik Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *