Tips  

Cara Mengaktifkan Bluetooth di Laptop Acer Windows 7

Cara Mengaktifkan Bluetooth di Laptop Acer Windows 7
Cara Mengaktifkan Bluetooth di Laptop Acer Windows 7

Halo Sobat TeknoPulsa, jika kamu ingin mengirim atau menerima file dari perangkat lain seperti smartphone atau tablet, kamu bisa menggunakan Bluetooth di laptop Acer Windows 7. Namun, jika kamu masih bingung bagaimana cara mengaktifkan Bluetooth-nya, yuk simak ulasan berikut ini!

1. Cek Ketersediaan Bluetooth

Sebelum kamu mengaktifkan Bluetooth di laptop Acer Windows 7, pastikan terlebih dahulu apakah laptop kamu memiliki fitur Bluetooth atau tidak. Untuk mengeceknya, kamu bisa melihat pada spesifikasi laptop atau mencari tanda Bluetooth pada keyboard laptop.

2. Aktifkan Bluetooth dari Panel Kontrol

Jika laptop kamu memiliki fitur Bluetooth, kamu bisa mengaktifkannya dengan langkah-langkah berikut ini:1. Buka “Panel Kontrol” dengan menekan tombol “Windows” pada keyboard dan pilih “Panel Kontrol”.2. Klik “Hardware and Sound”.3. Pilih “Device Manager”.4. Klik dua kali pada “Bluetooth”.5. Pilih “General” dan klik “Properties”.6. Pilih “Driver” dan klik “Enable”.

3. Aktifkan Bluetooth dari Taskbar

Selain melalui “Panel Kontrol”, kamu juga bisa mengaktifkan Bluetooth dari taskbar. Caranya sebagai berikut:1. Klik ikon “Bluetooth” pada taskbar.2. Pilih “Open Settings”.3. Pilih “On” pada bagian “Toggle Bluetooth”.

4. Aktifkan Bluetooth dari Pengaturan

Jika kedua langkah di atas tidak berhasil, kamu bisa mengaktifkan Bluetooth melalui pengaturan. Berikut caranya:1. Buka “Settings” dengan menekan tombol “Windows” pada keyboard dan pilih “Settings”.2. Klik “Devices”.3. Pilih “Bluetooth & other devices”.4. Pilih “On” pada bagian “Bluetooth”.

5. Aktifkan Bluetooth dari BIOS

Jika semua cara di atas tidak berhasil, kamu bisa mengaktifkan Bluetooth dari BIOS. Berikut caranya:1. Restart laptop kamu.2. Tekan tombol “F2” atau “Delete” pada keyboard saat logo Acer muncul.3. Pilih “Main”.4. Pilih “Wireless LAN”.5. Pilih “Bluetooth” atau “Bluetooth Module”.6. Pilih “Enabled”.

Baca Juga:   Cara Mengubah Password Laptop

6. Instal Driver Bluetooth

Setelah kamu berhasil mengaktifkan Bluetooth di laptop Acer Windows 7, pastikan juga untuk menginstal driver Bluetooth agar bisa berfungsi dengan baik. Kamu bisa mendownload driver Bluetooth dari website resmi Acer atau menggunakan CD driver yang disertakan saat pembelian laptop.

Kesimpulan

Itulah beberapa cara mengaktifkan Bluetooth di laptop Acer Windows 7. Selain itu, pastikan juga untuk selalu menjaga keamanan laptop dan perangkat lain yang terhubung dengan Bluetooth dengan menggunakan password atau pin yang kuat. Semoga artikel ini bermanfaat dan sampai jumpa kembali di artikel TeknoPulsa menarik lainnya!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *