Tips  

Cara Mengaktifkan Bluetooth di Laptop Asus Windows 10

Cara Mengaktifkan Bluetooth di Laptop Asus Windows 10
Cara Mengaktifkan Bluetooth di Laptop Asus Windows 10

Sobat TeknoPulsa, Halo! Pernahkah kamu mengalami kesulitan dalam mengaktifkan Bluetooth di laptop Asus Windows 10? Jika iya, kamu tidak perlu khawatir karena dalam artikel ini akan dijelaskan langkah-langkah lengkapnya. Sebelum kita mulai, pastikan laptop Asus kamu sudah terpasang Bluetooth.

Langkah Pertama: Masuk ke Settings

Pertama-tama, buka menu Start dan klik ikon Gear atau Settings. Alternatif lainnya, kamu bisa menggunakan shortcut keyboard Windows + I. Setelah itu, kamu akan masuk ke halaman Settings.

Langkah Kedua: Cari Device

Di halaman Settings, cari menu Devices dan klik. Kemudian, akan muncul opsi Bluetooth & other devices.

Langkah Ketiga: Aktifkan Bluetooth

Pada opsi Bluetooth & other devices, pastikan bahwa Bluetooth sudah aktif dengan menyalakan tombol On. Jika Bluetooth sudah aktif, maka laptop Asus kamu sudah dapat terdeteksi oleh perangkat lain yang juga memiliki Bluetooth.

Langkah Keempat: Pairing dengan Perangkat Lain

Setelah Bluetooth sudah aktif, kamu bisa mencari perangkat lain yang ingin kamu pairing dengan laptop Asus kamu. Caranya, klik opsi Add Bluetooth or other device. Kemudian, kamu bisa memilih perangkat yang ingin kamu pairing dengan laptop Asus kamu.

Langkah Kelima: Selesai

Setelah kamu berhasil memilih perangkat yang ingin kamu pairing dengan laptop Asus kamu, klik tombol Connect. Tunggu beberapa saat hingga proses pairing selesai. Jika sudah berhasil, maka kamu sudah bisa menggunakan Bluetooth di laptop Asus kamu.

Kesimpulan

Mengaktifkan Bluetooth di laptop Asus Windows 10 sangatlah mudah. Dalam beberapa langkah saja, kamu sudah bisa menggunakan Bluetooth untuk keperluan apapun yang kamu butuhkan. Jangan lupa untuk memastikan bahwa Bluetooth sudah aktif sebelum kamu melakukan pairing dengan perangkat lain. Semoga artikel ini bermanfaat untuk kamu. Sampai jumpa kembali di artikel TeknoPulsa menarik lainnya.

Baca Juga:   Cara Memasukkan Kode di TikTok Lite

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *