Tips  

Cara Mengaktifkan Keyboard Laptop Asus

Cara Mengaktifkan Keyboard Laptop Asus
Cara Mengaktifkan Keyboard Laptop Asus

Salam hangat untuk Sobat TeknoPulsa! Kali ini, kami akan membahas tentang cara mengaktifkan keyboard laptop Asus. Sebagai pengguna laptop, tentu saja keyboard adalah salah satu komponen yang sangat vital. Tanpa keyboard, kita tidak bisa mengetik atau melakukan berbagai aktivitas lainnya di laptop. Oleh karena itu, tidak mengherankan jika seringkali kita mengalami masalah dengan keyboard laptop. Nah, untuk Sobat TeknoPulsa yang sedang mengalami masalah dengan keyboard di laptop Asus, yuk simak artikel berikut untuk mengetahui cara mengatasinya.

1. Periksa koneksi keyboard

Jika keyboard di laptop Asus tidak berfungsi, maka langkah pertama yang harus dilakukan adalah memeriksa koneksi keyboard. Pastikan bahwa tombol koneksi keyboard di laptop Asus telah terhubung dengan baik. Jika tidak, maka segera hubungkan kembali tombol koneksi keyboard ke laptop Asus.

2. Restart laptop Asus

Cara selanjutnya yang bisa Sobat TeknoPulsa coba adalah dengan restart laptop Asus. Dalam banyak kasus, masalah keyboard di laptop Asus bisa diatasi dengan restart laptop. Jadi, jika setelah memeriksa koneksi keyboard namun masih tidak bisa berfungsi, segera restart laptop Asus Anda.

3. Aktifkan keyboard melalui Device Manager

Cara lain yang bisa Sobat TeknoPulsa coba adalah dengan mengaktifkan keyboard melalui Device Manager di laptop Asus. Caranya adalah dengan membuka Device Manager, lalu cari keyboard di daftar perangkat. Jika keyboard di laptop Asus terdeteksi namun tidak aktif, maka klik kanan pada keyboard dan pilih opsi Aktifkan.

4. Update driver keyboard

Jika langkah sebelumnya tidak berhasil, maka Sobat TeknoPulsa bisa mencoba mengupdate driver keyboard di laptop Asus. Caranya adalah dengan membuka Device Manager, lalu klik kanan pada keyboard dan pilih opsi Update Driver. Jika ada versi driver terbaru yang tersedia, maka segera download dan install driver tersebut.

Baca Juga:   Cara Menyambungkan Printer ke Laptop Windows 10

5. Periksa pengaturan keyboard

Jika keyboard di laptop Asus masih tidak berfungsi, maka coba periksa pengaturan keyboard di laptop Anda. Pastikan bahwa pengaturan keyboard telah diatur dengan benar sesuai dengan bahasa dan layout keyboard yang digunakan.

6. Gunakan troubleshooter keyboard

Jika semua langkah di atas tidak berhasil, maka Sobat TeknoPulsa bisa mencoba menggunakan troubleshooter keyboard di laptop Asus. Caranya adalah dengan membuka Control Panel, lalu pilih opsi Troubleshooting. Setelah itu, pilih opsi Hardware and Sound, lalu pilih Keyboard. Ikuti petunjuk yang diberikan oleh troubleshooter untuk menyelesaikan masalah keyboard di laptop Asus Anda.

Kesimpulan

Nah, itulah beberapa cara mengaktifkan keyboard laptop Asus yang bisa Sobat TeknoPulsa coba. Seperti yang telah disebutkan sebelumnya, keyboard adalah salah satu komponen yang sangat penting di laptop. Oleh karena itu, jika mengalami masalah dengan keyboard di laptop Asus, segera coba beberapa cara di atas untuk mengatasinya. Semoga artikel ini bermanfaat dan sampai jumpa kembali di artikel TeknoPulsa menarik lainnya.

Salam,

TeknoPulsa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *