Tips  

Cara Mengaktifkan Touchpad Laptop Asus Windows 10

Cara Mengaktifkan Touchpad Laptop Asus Windows 10
Cara Mengaktifkan Touchpad Laptop Asus Windows 10

Salam hangat untuk Sobat TeknoPulsa! Kali ini kita akan membahas tentang cara mengaktifkan touchpad laptop Asus pada sistem operasi Windows 10. Touchpad merupakan salah satu fitur penting pada laptop yang memungkinkan penggunanya untuk mengontrol pointer atau kursor dengan mudah menggunakan jari-jari mereka. Namun, terkadang touchpad pada laptop Asus tidak aktif secara otomatis. Nah, berikut adalah beberapa cara untuk mengaktifkan touchpad laptop Asus Windows 10.

Cara Mengaktifkan Touchpad Laptop Asus Melalui Pengaturan

Cara pertama yang dapat Anda lakukan untuk mengaktifkan touchpad laptop Asus adalah melalui pengaturan. Berikut adalah langkah-langkahnya:1. Pertama, klik ikon Start di sudut kiri bawah layar desktop Windows 10 Anda.2. Setelah itu, klik ikon roda gigi yang terletak di sudut kiri bawah menu Start.3. Selanjutnya, pilih opsi “Perangkat” dari menu pengaturan.4. Kemudian, pilih opsi “Touchpad” dari menu sebelah kiri.5. Akhirnya, aktifkan “Touchpad” dengan menggeser tombol yang terletak di sebelah kanan.Setelah mengikuti langkah-langkah di atas, touchpad laptop Asus Anda akan aktif dan siap digunakan.

Cara Mengaktifkan Touchpad Laptop Asus Melalui Tombol Fungsi

Cara kedua yang dapat Anda gunakan untuk mengaktifkan touchpad laptop Asus adalah melalui tombol fungsi. Berikut adalah langkah-langkahnya:1. Pertama, cari tombol fungsi pada keyboard laptop Asus Anda. Biasanya tombol ini berwarna biru dan terletak di sebelah kiri atau kanan tombol spasi.2. Setelah menemukan tombol fungsi, tahan tombol “Fn” dan tekan tombol yang memiliki ikon touchpad. Biasanya ikon touchpad terlihat seperti gambar lingkaran dengan titik di tengahnya.3. Jika berhasil, touchpad laptop Asus Anda akan aktif dan siap digunakan.

Baca Juga:   Cara Bom Komentar di Instagram

Cara Mengaktifkan Touchpad Laptop Asus Melalui Device Manager

Cara ketiga yang dapat Anda lakukan untuk mengaktifkan touchpad laptop Asus adalah melalui Device Manager. Berikut adalah langkah-langkahnya:1. Pertama, klik ikon Start di sudut kiri bawah layar desktop Windows 10 Anda.2. Setelah itu, ketik “Device Manager” di kotak pencarian dan pilih opsi “Device Manager” dari hasil pencarian.3. Selanjutnya, cari “Mice and other pointing devices” dan klik untuk membuka daftar perangkat.4. Kemudian, cari touchpad laptop Asus Anda dan klik kanan pada perangkat tersebut.5. Akhirnya, pilih opsi “Enable” untuk mengaktifkan touchpad laptop Asus Anda.Setelah mengikuti langkah-langkah di atas, touchpad laptop Asus Anda akan aktif dan siap digunakan.

Kesimpulan

Demikianlah beberapa cara yang dapat Anda lakukan untuk mengaktifkan touchpad laptop Asus pada sistem operasi Windows 10. Anda dapat memilih salah satu cara yang paling mudah dan sesuai dengan kebutuhan Anda. Semoga artikel ini bermanfaat dan dapat membantu Sobat TeknoPulsa dalam mengaktifkan touchpad laptop Asus Windows 10. Sampai jumpa kembali di artikel TeknoPulsa menarik lainnya!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *