Tips  

Cara Mengaktifkan Touchpad Laptop HP

Cara Mengaktifkan Touchpad Laptop HP
Cara Mengaktifkan Touchpad Laptop HP

Halo Sobat TeknoPulsa! Bagi kamu yang baru saja membeli laptop HP, mungkin akan merasa sedikit kesulitan ketika touchpad belum aktif. Padahal, touchpad sangat penting untuk memudahkan penggunaan laptop. Nah, kali ini kita akan membahas bagaimana cara mengaktifkan touchpad laptop HP. Yuk, simak artikel ini sampai selesai!

Cara Mengaktifkan Touchpad Laptop HP

Sebelum melakukan langkah-langkah mengaktifkan touchpad laptop HP, ada baiknya kamu memastikan terlebih dahulu bahwa driver touchpad sudah terinstal dengan benar. Kamu dapat memeriksanya di Device Manager.

Jika driver sudah terinstal dengan benar, berikut ini adalah cara mengaktifkan touchpad laptop HP:

1. Tekan tombol Windows + X pada keyboard laptop HP kamu.

2. Pilih Device Manager dari daftar yang muncul. Scroll ke bawah dan cari bagian Mouse dan perangkat penunjuk lainnya. Klik dua kali untuk membukanya.

3. Di dalam Mouse dan perangkat penunjuk lainnya, klik kanan pada touchpad dan pilih Properties.

4. Pilih tab Driver dan klik pada tombol Enable. Jika touchpad sudah aktif, tombol Enable akan berubah menjadi Disable.

5. Klik OK dan tutup Device Manager.

Selain cara di atas, kamu juga dapat mengaktifkan touchpad laptop HP dengan menggunakan tombol keyboard. Berikut ini adalah caranya:

1. Cari tombol Fn pada keyboard laptop HP kamu.

2. Cari tombol yang bergambar touchpad atau memiliki ikon yang menunjukkan touchpad. Biasanya tombol tersebut berada di antara tombol F1 hingga F12. Tombol ini berbeda-beda tergantung dari jenis laptop HP yang kamu gunakan.

3. Tekan tombol Fn dan tombol touchpad secara bersamaan.

4. Jika touchpad sudah aktif, akan muncul notifikasi di layar laptop HP kamu.

Kesimpulan

Itulah cara mengaktifkan touchpad laptop HP yang dapat kamu lakukan dengan mudah. Jika kamu masih mengalami masalah dengan touchpad, kamu dapat mencoba untuk menginstal ulang driver touchpad atau membawa laptop HP kamu ke tempat service terdekat. Semoga artikel ini bermanfaat bagi kamu yang membutuhkannya. Sampai jumpa kembali di artikel TeknoPulsa menarik lainnya!

Baca Juga:   Cara Uninstall Aplikasi di iPhone

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *