Tips  

Cara Mengaktifkan Wifi di Laptop Lenovo

Cara Mengaktifkan Wifi di Laptop Lenovo
Cara Mengaktifkan Wifi di Laptop Lenovo

Halo Sobat TeknoPulsa! Siapa di antara kita yang tidak menggunakan wifi? Wifi sudah menjadi kebutuhan pokok bagi semua orang, terutama dalam mengakses internet. Apalagi di zaman sekarang, dimana hampir semua aktivitas dilakukan secara online. Bagi pengguna laptop Lenovo, berikut adalah cara mengaktifkan wifi di laptop Lenovo.

1. Menggunakan Tombol F7 atau F8

Langkah pertama yang dapat Sobat TeknoPulsa lakukan untuk mengaktifkan wifi di laptop Lenovo adalah dengan menggunakan tombol F7 atau F8. Pada kebanyakan laptop Lenovo, tombol F7 atau F8 digunakan untuk mengaktifkan atau menonaktifkan wifi. Cari tombol F7 atau F8 pada keyboard laptop Lenovo dan tekan tombol tersebut secara bersamaan dengan tombol Fn. Jika wifi belum aktif, maka tekan tombol tersebut untuk mengaktifkannya.

2. Melalui Pengaturan Sistem

Jika Sobat TeknoPulsa tidak menemukan tombol F7 atau F8 pada keyboard laptop Lenovo, Sobat TeknoPulsa masih dapat mengaktifkan wifi melalui pengaturan sistem. Caranya adalah dengan membuka Start Menu dan cari pengaturan sistem. Setelah itu, masuk ke bagian jaringan dan internet dan pilih wifi. Aktifkan wifi dengan menggeser tombol switch ke posisi ON.

3. Melalui Device Manager

Jika kedua cara di atas tidak berhasil, Sobat TeknoPulsa dapat mengaktifkan wifi melalui Device Manager. Caranya adalah dengan membuka Device Manager pada laptop Lenovo. Cari bagian jaringan dan pilih wifi. Aktifkan wifi dengan mengklik tombol “Enable”.

4. Menginstal Driver Wifi

Jika wifi masih tidak dapat diaktifkan setelah melakukan tiga cara di atas, maka kemungkinan besar driver wifi di laptop Lenovo hilang atau rusak. Oleh karena itu, Sobat TeknoPulsa harus menginstal kembali driver wifi pada laptop Lenovo. Caranya adalah dengan mendownload driver wifi dari situs resmi Lenovo dan menginstalnya pada laptop. Setelah itu, wifi pada laptop Lenovo akan dapat diaktifkan kembali.

Baca Juga:   Cara Menyimpan Video dari TikTok yang Tidak Bisa Disimpan

Kesimpulan

Dalam mengaktifkan wifi di laptop Lenovo, terdapat beberapa cara yang dapat dilakukan. Jika Sobat TeknoPulsa tidak menemukan tombol F7 atau F8 pada keyboard laptop Lenovo, Sobat TeknoPulsa masih dapat mengaktifkan wifi melalui pengaturan sistem atau Device Manager. Namun, jika wifi masih tidak dapat diaktifkan, maka kemungkinan besar driver wifi di laptop Lenovo hilang atau rusak. Oleh karena itu, Sobat TeknoPulsa harus menginstal kembali driver wifi pada laptop Lenovo. Semoga artikel ini dapat membantu Sobat TeknoPulsa mengaktifkan wifi pada laptop Lenovo. Sampai jumpa kembali di artikel TeknoPulsa menarik lainnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *