Tips  

Cara Mengatasi Akun Instagram yang Dibatasi

Cara Mengatasi Akun Instagram yang Dibatasi
Cara Mengatasi Akun Instagram yang Dibatasi

Halo Sobat TeknoPulsa!

Apakah akun Instagram-mu pernah dibatasi? Jika iya, pasti rasanya sangat menjengkelkan. Terlebih lagi jika kamu seorang influencer atau pebisnis online yang membutuhkan akun Instagram untuk menjalankan bisnisnya. Nah, dalam artikel kali ini, TeknoPulsa akan membahas tentang cara mengatasi akun Instagram yang dibatasi. Yuk simak selengkapnya!

Apa itu akun Instagram yang dibatasi?

Sebelum membahas cara mengatasi akun Instagram yang dibatasi, ada baiknya kamu mengetahui terlebih dahulu apa itu akun Instagram yang dibatasi. Akun Instagram yang dibatasi adalah saat kamu tidak bisa melakukan beberapa tindakan di Instagram seperti mengikuti akun baru, mengirim pesan, menambahkan hashtag, dan lain sebagainya. Biasanya, akun Instagram dibatasi karena melanggar aturan yang telah ditetapkan oleh Instagram.

Bagaimana cara mengatasi akun Instagram yang dibatasi?

1. Verifikasi akunmuCara mengatasi akun Instagram yang dibatasi yang pertama adalah dengan melakukan verifikasi akunmu. Instagram biasanya akan mengirimkan pesan ke email atau nomor telepon yang terdaftar di akunmu. Kamu hanya perlu mengikuti petunjuk yang diberikan Instagram untuk melakukan verifikasi akunmu.2. Kontak tim InstagramJika kamu sudah melakukan verifikasi akunmu dan masih dibatasi, kamu bisa mencoba untuk menghubungi tim Instagram melalui menu bantuan dalam aplikasi Instagram. Kamu bisa menjelaskan masalah yang kamu alami dan meminta bantuan dari tim Instagram.3. Hapus konten yang melanggar aturanJika akun Instagram-mu dibatasi karena melanggar aturan, kamu bisa mencoba untuk menghapus konten yang melanggar aturan tersebut. Setelah itu, kamu bisa mengajukan permohonan kepada Instagram untuk membuka pembatasan pada akunmu.4. Jangan spamJangan melakukan spam pada akun Instagram-mu, seperti mengirimkan pesan berulang-ulang atau melakukan tindakan lainnya yang dianggap spam oleh Instagram. Hal ini bisa menyebabkan akunmu dibatasi oleh Instagram.5. Tunggu beberapa hariJika kamu sudah melakukan semua cara di atas dan masih dibatasi, kamu bisa mencoba untuk tidak menggunakan akunmu selama beberapa hari. Instagram biasanya akan membuka pembatasan pada akunmu setelah beberapa hari.

Baca Juga:   Cara Membuat Rekap Instagram 2021

Kesimpulan

Itulah beberapa cara mengatasi akun Instagram yang dibatasi. Jangan lupa untuk selalu mengikuti aturan yang telah ditetapkan oleh Instagram agar akunmu tidak dibatasi. Jika kamu masih mengalami masalah dengan akunmu, jangan ragu untuk menghubungi tim Instagram melalui menu bantuan dalam aplikasi Instagram. Semoga informasi ini bermanfaat bagi kamu yang sedang mengalami akun Instagram yang dibatasi.

Sampai jumpa kembali di artikel TeknoPulsa menarik lainnya!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *