Tips  

Cara Mengatasi Video Tidak Bisa Diputar di Android Tanpa Aplikasi

Cara Mengatasi Video Tidak Bisa Diputar di Android Tanpa Aplikasi
Cara Mengatasi Video Tidak Bisa Diputar di Android Tanpa Aplikasi

Salam hangat untuk Sobat TeknoPulsa yang sedang mencari solusi mengatasi video yang tidak bisa diputar di android tanpa aplikasi. Banyak pengguna android mengalami masalah ini, ketika ingin menonton video favorit atau video tutorial namun tiba-tiba tidak bisa diputar. Hal ini tentu sangat mengganggu, apalagi jika video tersebut penting untuk dilihat. Berikut ini adalah beberapa cara yang dapat Sobat TeknoPulsa lakukan untuk mengatasi masalah tersebut.

1. Perbarui Aplikasi YouTube

Jika Sobat TeknoPulsa sering menonton video di YouTube, cobalah untuk memperbarui aplikasi YouTube di perangkat android. Perbaruan aplikasi ini bisa membantu memperbaiki masalah yang membuat video tidak bisa diputar. Cara memperbarui aplikasi YouTube sangat mudah, cukup buka Play Store, cari aplikasi YouTube, dan pilih tombol “Update”.

2. Hapus Cache dan Data Aplikasi

Jika perbaruan aplikasi tidak membantu, coba hapus cache dan data aplikasi video player yang Sobat TeknoPulsa gunakan. Caranya cukup mudah, masuk ke “Settings” > “Apps” > “Nama aplikasi video player” > “Storage” > “Clear Cache” dan “Clear Data”. Setelah itu, restart aplikasi dan coba putar video kembali.

3. Periksa Koneksi Internet

Masalah video yang tidak bisa diputar juga bisa disebabkan oleh koneksi internet yang buruk atau tidak stabil. Pastikan perangkat android terhubung ke jaringan Wi-Fi atau data seluler yang baik. Jika koneksi internet terganggu, cobalah untuk memperbaikinya terlebih dahulu sebelum mencoba memutar video.

4. Ganti Format Video

Beberapa format video tidak dapat diputar di perangkat android, seperti format AVI atau MKV. Jika video yang ingin Sobat TeknoPulsa tonton berformat tersebut, cobalah mengonversi format video tersebut ke format yang dapat diputar di android, seperti MP4 atau 3GP.

Baca Juga:   Cara Share Link YouTube ke Instagram Story

5. Gunakan Aplikasi Video Player Lain

Jika semua cara di atas tidak berhasil, coba gunakan aplikasi video player lain yang bisa dipasang di perangkat android. Ada banyak aplikasi video player yang tersedia di Play Store, seperti MX Player, VLC, atau BSPlayer. Cobalah instal salah satu dari aplikasi tersebut dan coba putar video kembali.

6. Periksa Perangkat Android

Jika semua cara di atas belum berhasil, kemungkinan masalah ada pada perangkat android itu sendiri. Periksa apakah perangkat sudah terbaru atau belum, serta periksa apakah ada masalah pada hardware perangkat seperti speaker atau layar.

7. Bawa ke Tempat Service

Jika semua cara di atas tidak berhasil, cobalah membawa perangkat android ke tempat service terdekat untuk diperiksa dan diperbaiki. Ada kemungkinan ada masalah pada hardware perangkat yang mempengaruhi kemampuan untuk memutar video.Tentu saja, ada banyak cara lain yang dapat dilakukan untuk mengatasi masalah video yang tidak bisa diputar di android tanpa aplikasi. Namun, beberapa cara di atas bisa menjadi solusi awal yang dapat Sobat TeknoPulsa coba terlebih dahulu. Semoga artikel ini bermanfaat dan membantu Sobat TeknoPulsa mengatasi masalah video yang tidak bisa diputar di android. Sampai jumpa kembali di artikel TeknoPulsa menarik lainnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *