Tips  

Cara Mengatur Waktu di Laptop

Cara Mengatur Waktu di Laptop
Cara Mengatur Waktu di Laptop

Halo Sobat TeknoPulsa! Apakah kamu sering merasa bingung bagaimana cara mengatur waktu di laptop? Jangan khawatir, karena pada artikel kali ini kita akan membahas cara-cara mudah untuk mengatur waktu di laptopmu.

Menggunakan Pengaturan Bawaan Windows

Jika laptopmu menggunakan sistem operasi Windows, kamu bisa mengatur waktu melalui pengaturan bawaan Windows. Pertama, klik icon jam di pojok kanan bawah layar laptopmu. Kemudian, klik opsi “Ubah date and time settings” untuk membuka jendela pengaturan waktu.

Di jendela pengaturan waktu, kamu bisa mengubah tanggal dan waktu dengan mengklik tombol “Change date and time”. Selain itu, kamu juga bisa mengubah zona waktu dengan mengklik tombol “Change time zone”. Pastikan kamu menyimpan perubahan dengan mengklik tombol “OK”.

Menggunakan Aplikasi Pihak Ketiga

Jika kamu ingin menggunakan aplikasi pihak ketiga untuk mengatur waktu di laptopmu, kamu bisa memilih aplikasi seperti “Atomic Clock Sync” atau “Time Sync”. Aplikasi-aplikasi ini akan secara otomatis menyesuaikan waktu di laptopmu dengan waktu yang tepat.

Untuk menggunakan aplikasi tersebut, kamu hanya perlu mengunduh dan menginstalnya di laptopmu. Setelah itu, kamu bisa mengatur aplikasi tersebut untuk secara otomatis menyesuaikan waktu di laptopmu dengan waktu yang tepat.

Menggunakan Fitur Sinkronisasi Waktu Internet

Fitur sinkronisasi waktu internet juga bisa digunakan untuk mengatur waktu di laptopmu. Fitur ini akan secara otomatis menyesuaikan waktu di laptopmu dengan waktu yang tertera di server internet.

Untuk mengaktifkan fitur ini, kamu perlu membuka jendela pengaturan waktu seperti pada langkah-langkah sebelumnya. Kemudian, klik opsi “Internet Time” dan centang opsi “Automatically synchronize with an internet time server”. Pilih server waktu yang kamu inginkan dan klik tombol “Update now” untuk memperbarui waktu di laptopmu.

Baca Juga:   Cara Mengecek IP Address Laptop

Kesimpulan

Nah, itulah beberapa cara mudah untuk mengatur waktu di laptopmu. Kamu bisa memilih cara yang paling mudah dan cocok untukmu. Jangan lupa selalu memperbarui waktu di laptopmu agar tidak terjadi kesalahan pada saat penggunaan. Semoga artikel ini bermanfaat bagi kamu, Sobat TeknoPulsa!

Sampai Jumpa Kembali di Artikel TeknoPulsa Menarik Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *