Tips  

Cara Mengcopy Tulisan di Instagram

Cara Mengcopy Tulisan di Instagram
Cara Mengcopy Tulisan di Instagram

Instagram adalah salah satu media sosial yang sangat populer saat ini. Dalam Instagram, kita dapat berbagi foto, video, dan juga tulisan. Namun, terkadang kita ingin mengcopy tulisan yang ada di Instagram. Nah, apakah kamu tahu bagaimana cara mengcopy tulisan di Instagram? Jangan khawatir, Sobat TeknoPulsa. Berikut adalah cara mengcopy tulisan di Instagram yang bisa kamu praktekkan.

1. Gunakan Fitur Salin Tautan

Cara pertama yang bisa kamu lakukan untuk mengcopy tulisan di Instagram adalah dengan menggunakan fitur salin tautan. Pertama-tama, kamu harus membuka Instagram dan mencari tulisan yang ingin kamu copy. Setelah itu, klik ikon tiga titik di pojok kanan atas tulisan tersebut. Kemudian, pilih opsi “Salin Tautan”. Setelah itu, kamu bisa paste tautan tersebut di aplikasi yang kamu inginkan, seperti catatan atau pesan.

2. Screenshot Tulisan

Cara kedua yang bisa kamu lakukan untuk mengcopy tulisan di Instagram adalah dengan menggunakan fitur screenshot. Pertama-tama, kamu harus membuka Instagram dan mencari tulisan yang ingin kamu copy. Setelah itu, screenshot tulisan tersebut dengan menekan tombol power dan tombol volume bawah secara bersamaan. Setelah itu, kamu bisa edit gambar tersebut dan crop bagian tulisan yang ingin kamu copy. Kemudian, kamu bisa paste tulisan tersebut di aplikasi yang kamu inginkan.

3. Copy Tulisan dengan Aplikasi

Cara ketiga yang bisa kamu lakukan untuk mengcopy tulisan di Instagram adalah dengan menggunakan aplikasi pihak ketiga. Terdapat beberapa aplikasi yang bisa kamu gunakan untuk mengcopy tulisan di Instagram, seperti FastSave, Repost, dan lain sebagainya. Kamu bisa download aplikasi tersebut di Google Play atau App Store. Setelah itu, kamu tinggal copy tulisan yang kamu inginkan dengan mudah.

Baca Juga:   Cara Share Lagu Spotify di Instagram

4. Copy Tulisan Melalui Browser

Cara keempat yang bisa kamu lakukan untuk mengcopy tulisan di Instagram adalah dengan menggunakan browser. Pertama-tama, kamu harus membuka Instagram melalui browser. Setelah itu, cari tulisan yang ingin kamu copy dan klik kanan pada tulisan tersebut. Kemudian, pilih opsi “Copy” atau “Salin” untuk mengcopy tulisan tersebut. Setelah itu, kamu bisa paste tulisan tersebut di aplikasi yang kamu inginkan.

5. Copy Tulisan dengan Menggunakan Fitur “Inspect Element”

Cara kelima yang bisa kamu lakukan untuk mengcopy tulisan di Instagram adalah dengan menggunakan fitur “Inspect Element”. Pertama-tama, kamu harus membuka Instagram melalui browser. Setelah itu, cari tulisan yang ingin kamu copy dan klik kanan pada tulisan tersebut. Kemudian, pilih opsi “Inspect Element”. Setelah itu, cari kode HTML yang berkaitan dengan tulisan tersebut dan copy kode tersebut. Kemudian, kamu bisa paste kode tersebut di aplikasi yang kamu inginkan.

Kesimpulan

Itulah beberapa cara mengcopy tulisan di Instagram yang bisa kamu praktekkan. Setiap cara memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing. Kamu bisa memilih cara yang paling mudah dan nyaman untuk kamu gunakan. Semoga artikel ini bermanfaat bagi Sobat TeknoPulsa. Sampai jumpa kembali di artikel TeknoPulsa menarik lainnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *