Tips  

Cara Mengcopy Tulisan di Laptop

Cara Mengcopy Tulisan di Laptop
Cara Mengcopy Tulisan di Laptop

Sobat TeknoPulsa, Halo! Pasti pernah mengalami kesulitan saat ingin mengcopy tulisan dari laptop, bukan? Jangan khawatir, karena pada artikel kali ini kita akan membahas cara mengcopy tulisan di laptop dengan mudah dan cepat.

1. Menggunakan Tombol Copy dan Paste

Cara paling mudah dan umum dalam mengcopy tulisan di laptop adalah dengan menggunakan tombol copy dan paste. Pertama-tama, pilihlah tulisan yang ingin dicopy dengan cara mengklik dan menahan mouse pada awal teks yang ingin dicopy hingga akhir teks. Kemudian tekan tombol Ctrl+C pada keyboard untuk mengcopy teks tersebut. Untuk mempaste teks yang sudah dicopy, klik pada area yang ingin diisi dengan teks tersebut dan tekan tombol Ctrl+V pada keyboard.

2. Menggunakan Menu Klik Kanan

Selain menggunakan tombol copy dan paste, kita juga dapat mengcopy tulisan dengan menggunakan menu klik kanan pada mouse. Pilihlah teks yang ingin dicopy dengan cara mengklik dan menahan mouse pada awal teks yang ingin dicopy hingga akhir teks. Kemudian klik kanan pada teks yang sudah dipilih dan pilih menu copy. Untuk mempaste teks yang sudah dicopy, klik pada area yang ingin diisi dengan teks tersebut dan klik kanan pada area tersebut dan pilih menu paste.

3. Menggunakan Aplikasi Pihak Ketiga

Selain cara-cara di atas, kita juga dapat mengcopy tulisan dengan menggunakan aplikasi pihak ketiga seperti Clipboard Manager atau Ditto. Aplikasi ini dapat membantu kita untuk mengcopy dan mempaste teks dengan lebih mudah dan cepat. Setelah menginstall aplikasi tersebut, kita hanya perlu menekan tombol keyboard yang sudah diatur pada aplikasi tersebut untuk mengcopy dan mempaste teks yang kita inginkan.

Baca Juga:   Cara Melihat Arsip di Instagram

4. Menggunakan Shortcut Keyboard

Selain tombol Ctrl+C dan Ctrl+V, terdapat juga shortcut keyboard lainnya yang dapat digunakan untuk mengcopy dan mempaste teks. Shortcut keyboard untuk mengcopy teks adalah Ctrl+Insert atau Ctrl+C, sedangkan shortcut keyboard untuk mempaste teks adalah Shift+Insert atau Ctrl+V.

5. Menggunakan Drag and Drop

Cara lain yang dapat digunakan untuk mengcopy tulisan di laptop adalah dengan menggunakan teknik drag and drop. Pertama-tama, pilihlah teks yang ingin dicopy dengan cara mengklik dan menahan mouse pada awal teks yang ingin dicopy hingga akhir teks. Kemudian seret teks yang sudah dipilih ke area yang ingin diisi dengan teks tersebut.

6. Menggunakan Fitur OCR

Jika kita ingin mengcopy tulisan dari gambar atau dokumen PDF, kita dapat menggunakan fitur OCR (Optical Character Recognition) yang tersedia pada beberapa aplikasi seperti Adobe Acrobat Reader atau Google Drive. Dengan fitur OCR, kita dapat mengubah teks yang ada pada gambar atau dokumen PDF menjadi teks yang dapat dicopy.

7. Menggunakan Aplikasi Screen Capture

Cara terakhir yang dapat digunakan untuk mengcopy tulisan di laptop adalah dengan menggunakan aplikasi screen capture seperti Snipping Tool atau Greenshot. Dengan aplikasi ini, kita dapat mengambil gambar dari teks yang ingin dicopy dan mengubahnya menjadi teks yang dapat dicopy menggunakan fitur OCR.

Kesimpulan

Itulah beberapa cara mengcopy tulisan di laptop yang dapat kita gunakan dengan mudah dan cepat. Semoga artikel ini dapat membantu Sobat TeknoPulsa dalam mengcopy tulisan di laptop. Jangan lupa untuk selalu menyimpan dan membackup data-data penting Anda. Sampai jumpa kembali di artikel TeknoPulsa menarik lainnya!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *