Tips  

Cara Mengecek Hasil PCR di Aplikasi PeduliLindungi

Cara Mengecek Hasil PCR di Aplikasi PeduliLindungi
Cara Mengecek Hasil PCR di Aplikasi PeduliLindungi

Halo Sobat TeknoPulsa, kali ini kita akan membahas tentang cara mengecek hasil PCR di aplikasi PeduliLindungi. Aplikasi ini merupakan salah satu aplikasi yang digunakan untuk melakukan pelacakan kontak erat terhadap pasien Covid-19. Selain itu, aplikasi ini juga dapat digunakan untuk mengecek hasil tes PCR. Bagi kamu yang belum tahu cara mengecek hasil PCR di aplikasi PeduliLindungi, yuk simak ulasan berikut ini!

Langkah Pertama

Yang pertama harus kamu lakukan adalah membuka aplikasi PeduliLindungi. Kamu bisa mendownload aplikasi ini melalui Google Play Store atau App Store di smartphone kamu. Setelah aplikasi terbuka, kamu akan melihat tampilan awal di mana kamu harus mengisi data diri kamu seperti nama, nomor telepon, dan alamat email.

Langkah Kedua

Setelah kamu mengisi data diri, kamu akan masuk ke halaman utama aplikasi PeduliLindungi. Pada halaman utama ini, kamu akan melihat beberapa fitur yang tersedia seperti “Pre-Screening Covid-19”, “Lapor Kesehatan”, “Riwayat Pelacakan”, dan “Pusat Informasi Covid-19”. Kamu bisa memilih fitur “Pre-Screening Covid-19” untuk mengecek hasil PCR.

Langkah Ketiga

Setelah kamu memilih fitur “Pre-Screening Covid-19”, kamu akan diminta untuk mengisi beberapa pertanyaan terkait gejala Covid-19 yang kamu alami. Setelah kamu menjawab semua pertanyaan, kamu akan mendapatkan hasil dari Pre-Screening Covid-19. Pada hasil tersebut, kamu bisa melihat apakah kamu memerlukan tes PCR atau tidak.

Langkah Keempat

Jika kamu memerlukan tes PCR, kamu bisa memilih fitur “Tes Covid-19” pada halaman utama aplikasi PeduliLindungi. Kamu akan diminta untuk mengisi beberapa data diri dan memilih tempat tes PCR yang tersedia. Setelah itu, kamu bisa melakukan pembayaran sesuai dengan harga tes PCR yang ditawarkan oleh tempat tes yang kamu pilih.

Baca Juga:   Cara Mengatasi Layar Laptop Bergerak Sendiri

Langkah Kelima

Setelah kamu melakukan tes PCR, kamu akan mendapatkan hasil tes tersebut. Hasil tes PCR akan dikirimkan ke email yang kamu gunakan saat melakukan pendaftaran tes PCR. Namun, kamu juga bisa mengecek hasil tes PCR di aplikasi PeduliLindungi.

Langkah Keenam

Untuk mengecek hasil tes PCR di aplikasi PeduliLindungi, kamu bisa memilih fitur “Riwayat Pelacakan” pada halaman utama aplikasi. Setelah itu, kamu akan melihat beberapa opsi seperti “Hasil Tes Covid-19” dan “Riwayat Pelacakan”. Kamu bisa memilih opsi “Hasil Tes Covid-19” untuk mengecek hasil tes PCR kamu.

Langkah Ketujuh

Setelah kamu memilih opsi “Hasil Tes Covid-19”, kamu akan diminta untuk memasukkan nomor registrasi tes PCR kamu. Nomor registrasi tersebut bisa kamu dapatkan dari tempat tes PCR atau email yang dikirimkan oleh tempat tes PCR. Setelah kamu memasukkan nomor registrasi, kamu akan melihat hasil tes PCR kamu.

Langkah Terakhir

Itulah cara mengecek hasil PCR di aplikasi PeduliLindungi. Sangat mudah dan praktis, bukan? Dengan menggunakan aplikasi PeduliLindungi, kamu bisa melakukan pelacakan kontak erat dan mengecek hasil tes PCR kamu dengan lebih mudah dan efisien. Jangan lupa selalu patuhi protokol kesehatan dan tetap jaga kesehatan ya, Sobat TeknoPulsa!

Kesimpulan

Cara mengecek hasil PCR di aplikasi PeduliLindungi sangat mudah dan praktis. Kamu hanya perlu membuka aplikasi PeduliLindungi, memilih fitur “Riwayat Pelacakan”, dan memasukkan nomor registrasi tes PCR kamu. Dengan menggunakan aplikasi PeduliLindungi, kamu bisa melakukan pelacakan kontak erat dan mengecek hasil tes PCR kamu dengan lebih mudah dan efisien.

Sampai jumpa kembali di artikel TeknoPulsa menarik lainnya!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *