Tips  

Cara Mengecek IP Address Laptop

Cara Mengecek IP Address Laptop
Cara Mengecek IP Address Laptop

Halo Sobat TeknoPulsa! Pasti kalian sudah tidak asing lagi dengan istilah IP address, bukan? IP address adalah alamat unik yang digunakan untuk mengidentifikasi perangkat dalam jaringan. Kali ini, kami akan membahas cara mengecek IP address laptop. Yuk, simak artikel ini sampai selesai!

Melalui Command Prompt

Cara pertama untuk mengecek IP address laptop adalah melalui Command Prompt. Caranya cukup mudah, Sobat TeknoPulsa hanya perlu membuka Command Prompt dan mengetikkan “ipconfig” kemudian tekan enter. Setelah itu, akan muncul informasi tentang IP address laptop Sobat TeknoPulsa.

Namun, jika Sobat TeknoPulsa tidak tahu bagaimana cara membuka Command Prompt, bisa menggunakan shortcut “Windows + R” kemudian ketik “cmd” dan tekan enter.

Melalui Pengaturan Jaringan

Cara kedua adalah melalui pengaturan jaringan. Sobat TeknoPulsa bisa membuka Pengaturan > Jaringan & Internet > Status > Properti jaringan. Di sana, Sobat TeknoPulsa akan menemukan informasi tentang IP address laptop.

Untuk sistem operasi Windows 7, Sobat TeknoPulsa bisa membuka Control Panel > Network and Sharing Center > Local Area Connection > Details. Di sana, Sobat TeknoPulsa akan menemukan informasi tentang IP address laptop.

Melalui Situs Penyedia Layanan

Cara ketiga adalah melalui situs penyedia layanan. Ada beberapa situs yang menyediakan layanan untuk mengecek IP address laptop secara online. Sobat TeknoPulsa hanya perlu membuka situs tersebut dan informasinya akan muncul.

Namun, Sobat TeknoPulsa harus berhati-hati dalam menggunakan situs ini karena ada kemungkinan situs tersebut menyimpan data pengguna. Pastikan situs tersebut aman dan terpercaya sebelum menggunakan layanan mereka.

Melalui Aplikasi Pihak Ketiga

Cara terakhir adalah dengan menggunakan aplikasi pihak ketiga. Ada beberapa aplikasi yang bisa Sobat TeknoPulsa gunakan untuk mengecek IP address laptop. Beberapa aplikasi tersebut adalah IPConfig, Advanced IP Scanner, dan Fing.

Baca Juga:   Cara Mengetahui WA Diblokir dengan Aplikasi

Sobat TeknoPulsa bisa mengunduh aplikasi tersebut secara gratis dan mudah diakses. Dengan menggunakan aplikasi ini, Sobat TeknoPulsa bisa mendapatkan informasi yang lebih lengkap tentang IP address laptop.

Kesimpulan

Itulah beberapa cara mengecek IP address laptop. Sobat TeknoPulsa bisa memilih salah satu cara yang paling mudah dilakukan. Namun, pastikan untuk tidak membocorkan informasi tentang IP address Sobat TeknoPulsa kepada orang yang tidak dikenal.

Semoga artikel ini bermanfaat dan membantu Sobat TeknoPulsa. Sampai jumpa kembali di artikel TeknoPulsa menarik lainnya!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *