Tips  

Cara Mengecek Seri Laptop untuk Sobat TeknoPulsa

Cara Mengecek Seri Laptop untuk Sobat TeknoPulsa
Cara Mengecek Seri Laptop untuk Sobat TeknoPulsa

Halo Sobat TeknoPulsa! Kalian pasti sudah tidak asing lagi dengan seri laptop yang biasa tertera pada laptop. Seri laptop adalah kode unik yang digunakan oleh produsen laptop untuk membedakan satu produk dengan produk lainnya. Nah, kali ini kita akan membahas tentang cara mengecek seri laptop. Simak yuk!

1. Mengecek Stiker di Laptop

Cara pertama adalah dengan mengecek stiker yang biasanya terdapat pada bagian bawah laptop. Pada stiker tersebut terdapat informasi tentang seri laptop dan juga spesifikasi dari laptop tersebut. Sobat TeknoPulsa bisa mencari informasi tentang seri laptop di stiker tersebut.

2. Mengecek Di Dalam BIOS

Cara kedua adalah dengan mengecek di dalam BIOS. Cara ini bisa dilakukan dengan cara menekan tombol F2 atau Del saat laptop pertama kali dinyalakan. Setelah masuk ke dalam BIOS, Sobat TeknoPulsa bisa mencari informasi tentang seri laptop di bagian System Information.

3. Mengecek Menggunakan Command Prompt

Cara ketiga adalah dengan menggunakan Command Prompt. Sobat TeknoPulsa bisa membuka Command Prompt dengan menekan tombol Windows + R, kemudian ketik “cmd” dan tekan enter. Setelah itu, ketik “wmic csproduct get name” pada Command Prompt. Nanti akan muncul informasi tentang seri laptop.

4. Mengecek Menggunakan Software Tertentu

Cara terakhir adalah dengan menggunakan software tertentu. Sobat TeknoPulsa bisa menggunakan software seperti CPU-Z atau Speccy. Software ini akan memberikan informasi detail tentang laptop, termasuk seri laptop.

Kesimpulan

Itulah beberapa cara mengecek seri laptop. Sobat TeknoPulsa bisa mencoba salah satu cara di atas untuk mengetahui seri laptop yang dimiliki. Semoga informasi ini bermanfaat bagi Sobat TeknoPulsa. Sampai jumpa kembali di artikel TeknoPulsa menarik lainnya.

Baca Juga:   Cara Melihat Belanjaan Kita di TikTok

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *