Tips  

Cara Mengecilkan Aplikasi di Laptop

Cara Mengecilkan Aplikasi di Laptop
Cara Mengecilkan Aplikasi di Laptop

Halo Sobat TeknoPulsa! Apakah kamu pernah mengalami masalah dengan ukuran aplikasi di laptop yang terlalu besar? Tentu saja hal ini cukup mengganggu, apalagi jika layar laptop kamu kecil. Nah, pada artikel kali ini, kami akan memberikan beberapa cara untuk mengecilkan ukuran aplikasi di laptop. Yuk, simak artikel selengkapnya!

1. Mengubah Resolusi Layar

Salah satu cara untuk mengecilkan ukuran aplikasi di laptop adalah dengan mengubah resolusi layar. Kamu bisa mengubah resolusi layar ke ukuran yang lebih kecil sehingga ukuran aplikasi akan terlihat lebih kecil. Caranya, klik kanan pada Desktop, pilih “Display settings”, kemudian pilih “Resolution” dan pilih ukuran yang lebih kecil.

2. Mengubah Skala Tampilan

Selain mengubah resolusi layar, kamu juga bisa mengubah skala tampilan di laptop. Dengan mengubah skala tampilan, ukuran aplikasi akan terlihat lebih kecil. Caranya, klik kanan pada Desktop, pilih “Display settings”, kemudian pilih “Scale and layout” dan pilih ukuran yang lebih kecil.

3. Menggunakan Fitur Zoom

Jika kamu tidak ingin mengubah resolusi layar atau skala tampilan, kamu bisa menggunakan fitur zoom pada aplikasi. Fitur zoom akan memperbesar atau memperkecil tampilan aplikasi. Caranya, biasanya fitur zoom bisa ditemukan pada menu “View” atau “Zoom”. Kamu juga bisa menggunakan shortcut keyboard seperti “Ctrl” + “+” untuk memperbesar atau “Ctrl” + “-” untuk memperkecil tampilan.

4. Menggunakan Aplikasi Pihak Ketiga

Jika kamu masih merasa kesulitan untuk mengecilkan ukuran aplikasi di laptop, kamu bisa menggunakan aplikasi pihak ketiga. Ada banyak aplikasi yang bisa membantumu mengecilkan ukuran aplikasi di laptop. Beberapa aplikasi yang bisa kamu gunakan antara lain WinRAR, 7-Zip, atau WinZip.

Baca Juga:   Cara Mengembalikan Tampilan Laptop Seperti Semula

5. Menghapus Aplikasi yang Tidak Digunakan

Terakhir, kamu bisa menghapus aplikasi yang tidak digunakan untuk mengurangi beban pada laptop. Semakin banyak aplikasi yang terpasang di laptop, semakin besar pula beban yang harus ditanggung laptop. Dengan menghapus aplikasi yang tidak digunakan, kinerja laptop akan menjadi lebih ringan dan ukuran aplikasi yang terpasang akan terlihat lebih kecil.

Kesimpulan

Nah, itulah beberapa cara untuk mengecilkan ukuran aplikasi di laptop. Kamu bisa mengubah resolusi layar atau skala tampilan, menggunakan fitur zoom, menggunakan aplikasi pihak ketiga, atau menghapus aplikasi yang tidak digunakan. Semoga artikel ini bermanfaat dan membantu kamu mengatasi masalah ukuran aplikasi di laptop. Sampai jumpa kembali di artikel TeknoPulsa menarik lainnya!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *