Tips  

Cara Mengecilkan Foto di Laptop

Cara Mengecilkan Foto di Laptop
Cara Mengecilkan Foto di Laptop

Halo Sobat TeknoPulsa! Apakah kamu pernah mengalami kesulitan saat ingin mengirim foto ke teman atau keluarga karena ukurannya terlalu besar? Jangan khawatir, kali ini kita akan membahas cara mudah dan cepat untuk mengecilkan foto di laptop.

Pilihan Pertama: Menggunakan Aplikasi Bawaan di Laptop

Jika kamu menggunakan laptop dengan sistem operasi Windows, kamu dapat menggunakan aplikasi bawaan yang bernama Paint. Caranya sangat mudah, kamu hanya perlu membuka aplikasi Paint, lalu klik File dan pilih Open untuk membuka foto yang ingin kamu kecilkan. Setelah itu, klik Resize dan atur ukuran yang diinginkan. Terakhir, klik Save As untuk menyimpan foto dengan ukuran yang baru.

Jika kamu menggunakan laptop dengan sistem operasi Mac, kamu dapat menggunakan aplikasi bawaan yang bernama Preview. Caranya hampir sama dengan Paint. Buka aplikasi Preview, lalu klik File dan pilih Open untuk membuka foto yang ingin kamu kecilkan. Setelah itu, klik Tools dan pilih Adjust Size. Atur ukuran yang diinginkan dan klik OK. Terakhir, klik File dan pilih Save untuk menyimpan foto dengan ukuran yang baru.

Pilihan Kedua: Menggunakan Aplikasi Pihak Ketiga

Jika kamu ingin menggunakan aplikasi yang lebih canggih, kamu dapat mencoba aplikasi pihak ketiga seperti Adobe Photoshop atau GIMP. Namun, untuk menggunakan aplikasi ini kamu harus memiliki kemampuan dasar dalam mengedit foto.

Dalam Adobe Photoshop, kamu dapat membuka foto yang ingin kamu kecilkan, lalu klik Image dan pilih Image Size. Atur ukuran yang diinginkan dan klik OK. Terakhir, klik File dan pilih Save untuk menyimpan foto dengan ukuran yang baru.

Baca Juga:   Cara Screenshot Laptop Toshiba

Dalam GIMP, kamu dapat membuka foto yang ingin kamu kecilkan, lalu klik Image dan pilih Scale Image. Atur ukuran yang diinginkan dan klik Scale. Terakhir, klik File dan pilih Export As untuk menyimpan foto dengan ukuran yang baru.

Pilihan Ketiga: Menggunakan Situs Online

Jika kamu tidak ingin menginstal aplikasi di laptopmu, kamu dapat menggunakan situs online yang dapat mengecilkan ukuran foto secara gratis seperti TinyPNG atau PicResize. Caranya sangat mudah, kamu hanya perlu membuka situs tersebut, lalu mengunggah foto yang ingin kamu kecilkan. Setelah itu, atur ukuran yang diinginkan dan klik Download untuk menyimpan foto dengan ukuran yang baru.

Kesimpulan

Mengecilkan ukuran foto di laptop bukanlah hal yang sulit. Kamu dapat menggunakan aplikasi bawaan di laptopmu seperti Paint dan Preview, atau menggunakan aplikasi pihak ketiga seperti Adobe Photoshop atau GIMP. Jika kamu tidak ingin menginstal aplikasi di laptopmu, kamu dapat menggunakan situs online seperti TinyPNG atau PicResize. Dengan mengecilkan ukuran foto, kamu dapat menghemat ruang penyimpanan dan memudahkan kamu dalam mengirim foto ke teman atau keluarga.

Sampai Jumpa Kembali di Artikel TeknoPulsa Menarik Lainnya!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *