Tips  

Cara Mengecilkan Ikon di Laptop

Cara Mengecilkan Ikon di Laptop
Cara Mengecilkan Ikon di Laptop

Halo Sobat TeknoPulsa! Apakah kamu pernah merasa kesulitan saat menggunakan laptop karena ikon-ikon di desktop terlalu besar? Jangan khawatir, karena pada artikel kali ini kita akan membahas cara mengecilkan ikon di laptop. Dengan mengikuti langkah-langkah berikut, kamu bisa mendapatkan desktop yang lebih rapi dan nyaman digunakan.

1. Menggunakan Fitur Zoom

Jika kamu menggunakan sistem operasi Windows 10, kamu dapat mengecilkan ukuran ikon dengan cara memperkecil tampilan desktop menggunakan fitur zoom. Caranya adalah dengan menekan tombol Windows dan tanda “-” secara bersamaan untuk memperkecil tampilan desktop. Kamu juga bisa menggunakan fitur zoom yang terdapat pada aplikasi Microsoft Magnifier.

2. Mengubah Ukuran Ikon secara Manual

Jika kamu ingin mengecilkan ukuran ikon secara manual, kamu bisa mengikuti langkah-langkah berikut:

– Klik kanan pada desktop dan pilih “View”.

– Pilih “Small icons” untuk mengubah ukuran ikon menjadi kecil.

– Jika kamu ingin mengubah ukuran ikon secara manual, klik kanan pada ikon yang ingin diubah dan pilih “Properties”. Pada tab “Shortcut”, kamu bisa mengubah ukuran ikon dengan memilih “Change icon” dan memilih ukuran yang diinginkan.

3. Menggunakan Aplikasi Pihak Ketiga

Jika cara-cara di atas tidak berhasil, kamu bisa menggunakan aplikasi pihak ketiga seperti Stardock Fences atau DesktopOK untuk mengecilkan ukuran ikon di desktop. Aplikasi ini juga memiliki fitur untuk mengatur tampilan desktop agar lebih rapi dan mudah digunakan.

4. Mengubah Resolusi Layar

Jika kamu merasa ukuran ikon masih terlalu besar meskipun sudah menggunakan cara-cara di atas, kamu bisa mengubah resolusi layar. Caranya adalah dengan klik kanan pada desktop dan pilih “Display settings”. Pada bagian “Scale and layout”, kamu bisa mengubah resolusi layar menjadi yang lebih rendah untuk membuat ikon-ikon terlihat lebih kecil.

Baca Juga:   Cara Menyimpan Story IG ke Galeri dengan Musik Tanpa Aplikasi

5. Menggunakan Shortcuts

Jika kamu ingin membuat desktop terlihat lebih rapi, kamu bisa menggunakan shortcuts untuk menyembunyikan ikon-ikon yang tidak terpakai. Caranya adalah dengan menekan tombol Ctrl + Shift + Esc untuk membuka Task Manager, lalu pilih “File” dan “Run new task”. Ketik “explorer.exe shell:::{3080F90D-D7AD-11D9-BD98-0000947B0257}” pada kolom yang tersedia, kemudian tekan Enter. Ini akan membuka jendela “Desktop Icon Settings”, di mana kamu bisa memilih ikon yang ingin disembunyikan.

Kesimpulan

Itulah beberapa cara untuk mengecilkan ikon di laptop. Pilihlah cara yang paling mudah dan sesuai dengan kebutuhan kamu. Dengan desktop yang rapi dan nyaman digunakan, kamu bisa meningkatkan produktivitas dan kenyamanan dalam menggunakan laptop. Sampai jumpa kembali di artikel TeknoPulsa menarik lainnya!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *