Tips  

Cara Mengecilkan Tampilan Layar Laptop

Cara Mengecilkan Tampilan Layar Laptop
Cara Mengecilkan Tampilan Layar Laptop

Salam teknologi, Sobat TeknoPulsa! Apakah kamu sering merasa kesulitan saat membuka beberapa aplikasi sekaligus di layar laptopmu? Atau, mungkin kamu ingin mengecilkan tampilan layar laptop agar lebih nyaman saat membaca atau menonton video? Tenang saja, dalam artikel ini kita akan membahas cara mengecilkan tampilan layar laptop dengan mudah.

1. Menggunakan Fitur Zoom

Salah satu cara termudah untuk mengecilkan tampilan layar laptop adalah dengan menggunakan fitur zoom. Hampir semua aplikasi dan browser memiliki fitur ini. Kamu hanya perlu menekan tombol “Ctrl” dan ” – ” secara bersamaan untuk memperkecil tampilan layar, atau “Ctrl” dan ” + ” jika ingin memperbesar tampilan layar.

2. Menggunakan Pengaturan Layar

Jika kamu ingin mengecilkan tampilan layar secara permanen, kamu bisa menggunakan pengaturan layar. Caranya cukup mudah, klik kanan pada layar desktop, pilih “Display Settings” dan pilih “Scale and Layout”. Di sana, kamu bisa mengatur tampilan layar dengan memilih opsi “100%” atau “75%”.

3. Menggunakan Aplikasi Pihak Ketiga

Selain menggunakan fitur bawaan laptop, kamu juga bisa menggunakan aplikasi pihak ketiga untuk mengecilkan tampilan layar. Beberapa aplikasi yang bisa kamu coba antara lain “Window Resizer”, “Sizer”, atau “Display Changer”. Kamu hanya perlu mengunduh dan menginstal aplikasi tersebut, lalu mengikuti petunjuk yang diberikan.

4. Menggunakan Ekstensi Browser

Jika kamu sering menggunakan browser untuk membuka beberapa tab sekaligus, kamu bisa menggunakan ekstensi browser untuk mengecilkan tampilan layar. Beberapa ekstensi yang bisa kamu coba antara lain “Zoom Page WE”, “Zoom for Google Chrome”, atau “Zoom for Firefox”. Kamu hanya perlu mengunduh dan menginstal ekstensi tersebut, lalu mengikuti petunjuk yang diberikan.

Baca Juga:   Cara Menyambung Internet dari HP ke Laptop

5. Menggunakan Keyboard Shortcut

Terakhir, kamu juga bisa menggunakan keyboard shortcut untuk mengecilkan tampilan layar. Caranya cukup mudah, tekan tombol “Ctrl” dan “Alt” secara bersamaan, lalu tekan tombol panah bawah untuk memperkecil tampilan layar. Kamu bisa mengulanginya beberapa kali sampai tampilan layar sesuai dengan keinginanmu.

Kesimpulan

Itulah beberapa cara mengecilkan tampilan layar laptop yang bisa kamu coba. Kamu bisa memilih cara yang paling mudah atau sesuai dengan kebutuhanmu. Semoga artikel ini bermanfaat dan sampai jumpa kembali di artikel TeknoPulsa menarik lainnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *