Tips  

Cara Mengecilkan Ukuran Foto di HP Tanpa Aplikasi

Cara Mengecilkan Ukuran Foto di HP Tanpa Aplikasi
Cara Mengecilkan Ukuran Foto di HP Tanpa Aplikasi

Halo Sobat TeknoPulsa! Kita semua tahu bahwa foto-foto di hp kita terkadang memakan banyak ruang penyimpanan. Terkadang kita ingin membagikan foto tersebut ke teman-teman kita melalui aplikasi chat atau media sosial, namun ukurannya terlalu besar dan sulit untuk diunggah. Sebagai solusinya, kali ini kita akan membahas cara mengecilkan ukuran foto di hp tanpa aplikasi. Yuk simak!

1. Mengubah Kualitas Foto

Langkah pertama yang bisa Sobat TeknoPulsa lakukan adalah mengubah kualitas foto menjadi lebih rendah. Foto dengan kualitas yang lebih rendah akan memiliki ukuran file yang lebih kecil. Untuk mengubah kualitas foto di hp, Sobat TeknoPulsa bisa mengikuti langkah-langkah berikut:

  1. Buka aplikasi galeri atau foto di hp Sobat TeknoPulsa
  2. Pilih foto yang ingin diubah kualitasnya
  3. Klik opsi edit atau ubah
  4. Pilih opsi kualitas atau ukuran
  5. Pilih kualitas yang lebih rendah dan simpan perubahan

Dengan mengubah kualitas foto, ukuran file akan lebih kecil dan foto bisa dengan mudah diunggah ke media sosial atau aplikasi chat.

2. Mengubah Resolusi Foto

Langkah kedua yang bisa Sobat TeknoPulsa lakukan adalah mengubah resolusi foto menjadi lebih rendah. Resolusi foto yang lebih rendah akan membuat ukuran file menjadi lebih kecil. Untuk mengubah resolusi foto di hp, Sobat TeknoPulsa bisa mengikuti langkah-langkah berikut:

  1. Buka aplikasi galeri atau foto di hp Sobat TeknoPulsa
  2. Pilih foto yang ingin diubah resolusinya
  3. Klik opsi edit atau ubah
  4. Pilih opsi resolusi atau ukuran
  5. Pilih resolusi yang lebih rendah dan simpan perubahan

Dengan mengubah resolusi foto, ukuran file akan lebih kecil dan foto bisa dengan mudah diunggah ke media sosial atau aplikasi chat.

Baca Juga:   Cara Mengetahui Stalker WA Tanpa Aplikasi

3. Menghapus Metadata Foto

Metadata foto seperti informasi lokasi, tanggal, dan waktu pengambilan foto bisa memakan banyak ruang penyimpanan. Menghapus metadata foto bisa membantu mengecilkan ukuran file foto. Untuk menghapus metadata foto di hp, Sobat TeknoPulsa bisa mengikuti langkah-langkah berikut:

  1. Buka aplikasi galeri atau foto di hp Sobat TeknoPulsa
  2. Pilih foto yang ingin dihapus metadata-nya
  3. Klik opsi edit atau ubah
  4. Pilih opsi informasi atau metadata
  5. Hapus metadata yang tidak diperlukan dan simpan perubahan

Dengan menghapus metadata foto, ukuran file akan lebih kecil dan foto bisa dengan mudah diunggah ke media sosial atau aplikasi chat.

4. Mengkompres Foto

Mengkompres foto adalah cara lain untuk mengecilkan ukuran file foto. Ada banyak aplikasi yang bisa Sobat TeknoPulsa gunakan untuk mengkompres foto, namun kali ini kita akan membahas cara mengkompres foto tanpa aplikasi. Untuk mengkompres foto di hp, Sobat TeknoPulsa bisa mengikuti langkah-langkah berikut:

  1. Buka aplikasi galeri atau foto di hp Sobat TeknoPulsa
  2. Pilih foto yang ingin dikompres
  3. Klik opsi bagikan atau share
  4. Pilih opsi email atau pengiriman dokumen
  5. Pilih ukuran pengiriman yang lebih kecil dan kirim email atau dokumen tersebut ke diri sendiri
  6. Buka email atau dokumen tersebut dan simpan foto yang sudah dikompres

Dengan mengkompres foto, ukuran file akan lebih kecil dan foto bisa dengan mudah diunggah ke media sosial atau aplikasi chat.

Kesimpulan

Itulah beberapa cara mengecilkan ukuran foto di hp tanpa aplikasi. Sobat TeknoPulsa bisa memilih salah satu atau beberapa cara di atas untuk mengecilkan ukuran file foto sehingga bisa dengan mudah diunggah ke media sosial atau aplikasi chat. Semoga artikel ini bermanfaat dan sampai jumpa kembali di artikel TeknoPulsa menarik lainnya!

Baca Juga:   Cara Menghapus Aplikasi di HP Vivo

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *