Tips  

Cara Mengembalikan Akun Instagram yang Dihapus Permanen

Cara Mengembalikan Akun Instagram yang Dihapus Permanen
Cara Mengembalikan Akun Instagram yang Dihapus Permanen

Halo Sobat TeknoPulsa! Apakah kamu pernah mengalami kejadian di mana akun Instagram kamu dihapus secara permanen? Atau mungkin kamu sengaja menghapus akun Instagram kamu, namun sekarang ingin mengembalikannya? Jangan khawatir, dalam artikel kali ini, kita akan membahas cara mengembalikan akun Instagram yang dihapus permanen. Yuk, simak artikelnya sampai habis!

1. Hubungi Instagram

Jika akun Instagram kamu dihapus secara permanen, langkah pertama yang harus kamu lakukan adalah menghubungi Instagram. Kamu bisa mengirimkan email ke support@instagram.com dan menjelaskan situasi kamu. Pastikan untuk memberikan informasi lengkap tentang akun kamu, seperti nama pengguna, alamat email terkait, dan sebagainya. Instagram akan memeriksa permintaan kamu dan memberi tahu apakah mereka bisa mengembalikan akun kamu atau tidak.

2. Gunakan Fitur Pemulihan Akun Instagram

Jika kamu tidak bisa mengembalikan akun Instagram kamu melalui email, coba gunakan fitur pemulihan akun Instagram. Kamu bisa mengakses fitur ini dengan cara membuka halaman login Instagram dan klik “Lupa Kata Sandi”. Selanjutnya, ikuti langkah-langkah yang diberikan untuk memulihkan akun kamu. Jika kamu berhasil memulihkan akun kamu, segera ganti kata sandi baru untuk menghindari serangan hacker.

3. Gunakan Layanan Pihak Ketiga

Jika cara-cara di atas tidak berhasil, kamu bisa mencoba menggunakan layanan pihak ketiga yang dapat membantu kamu mengembalikan akun Instagram yang dihapus permanen. Beberapa layanan tersebut adalah InstaPilot, Social Media Recovery, dan sebagainya. Namun, kamu harus berhati-hati dalam memilih layanan tersebut karena tidak semuanya aman dan bisa merusak akun kamu lebih parah.

Baca Juga:   Cara Buat Password Laptop

4. Buat Akun Baru

Jika semua cara di atas tidak berhasil, kamu bisa membuat akun Instagram baru dengan alamat email yang berbeda. Namun, pastikan untuk tidak melanggar aturan Instagram, seperti tidak memposting konten yang melanggar hak cipta, tidak melakukan spam, dan sebagainya. Ingat, penting untuk menjaga akun Instagram kamu agar tidak dihapus lagi secara permanen.

Kesimpulan

Nah, itu dia beberapa cara yang bisa kamu lakukan untuk mengembalikan akun Instagram yang dihapus permanen. Ingat, sebaiknya kamu menghindari untuk menghapus akun Instagram secara permanen jika memang tidak diperlukan. Jika kamu memiliki pertanyaan atau saran, jangan ragu untuk meninggalkan komentar di bawah. Sampai jumpa kembali di artikel TeknoPulsa menarik lainnya!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *